Liga

Reaksi Cristiano Ronaldo saat Dicadangkan di Laga Chelsea vs Man United

Ronaldo tak diterjunkan sebagai starter.

Husna Rahmayunita

Cristiano Ronaldo pakai jersey nomor punggung 7 di Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)
Cristiano Ronaldo pakai jersey nomor punggung 7 di Manchester United. (Instagram/@manchesterunited)

Bolatimes.com - Megabintang Cristiano Ronaldo dicadangkan oleh pelatih Michael Carrick saat laga Chelsea vs Manchester United, Senin (29/11/2021) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo tak diterjunkan sebagai starter Manchester United di pertandingan lanjutan Liga Inggris, kontra rival kuat Chelsea.

Pada laga tersebut, Manchester United berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 1-1 berkat gol Jadon Sancho pada menit ke-50. Sementara gol Chelsea berasal disumbangkan Jorginho, 19 menit setelahnya.

Sejatinya, bukan kali pertama, Cristiano Ronaldo dicadangkan seusai kembali ke Man United. Eks manajer Ole Gunnar Solskjaer pernah mengeluarkan keputusan itu saat menghadapi Everton.

Michael Carrick pun mengklaim Cristiano Ronaldo legowo dibangkucadangkan saat menghadapi Chelsea. Ia mengaku telah membicarakan hal itu kepada pemain asal Portugal tersebut.

Michael Carrick mengakui dirinya melakukan sejumlah penyegaran dalam tim demi menjaga tenada para pemain. Karenanya, sejumlah pemain penting dibangkucadangkan.

"Beberapa penyesuaian dan perubahan untuk menyegarkan segalanya. Anthony (Martial) dan Donny (van de Beek) dan Cristiano Ronaldo adalah nama menonjol (untuk dicadangkan),” ujar Carrick seperti disadur dari Metro.

"Saya telah mengobrol dengan baik dengan Cristiano (Ronaldo) dan dia baik-baik saja dengan keputusan itu," sambungnya.

Lebih lanjut,  Michael Carrick menegaskan kalau keputusan mencadangkan Cristiano Ronaldo sudah bulat dan tidak bisa diganggung gugat demi tim.

"Ini adalah keputusan untuk memilih tim, kami tidak perlu lagi drama seperti itu. Setiap orang, yang telah keluar dari tim, sangat luar biasa di sekitar tempat (bangku cadangan), termasuk Cristiano dan telah mendukung para pemain," kata Carrick.

Seusai ditahan imbang Chelsea, Manchester United berada di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris. Berikutnya, Setan Merah akan menghadapi Arsenal, Jumat (3/12).

Berita Terkait

Berita Terkini