Liga

Kevin Prince-Boateng Sebut Messi Masih di Atas Ronaldo

Kevin Prince-Boateng menyebut Ronaldo memang pemain terbaik di dunia ini. Namun, Lionel Messi masih di atas Ronaldo

Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata

Penyerang Sassuolo, Kevin Prince-Boateng (Christof Stache/AFP)
Penyerang Sassuolo, Kevin Prince-Boateng (Christof Stache/AFP)

Bolatimes.com - Gelandang Sassuolo, Kevin Prince-Boateng baru-baru ini memeberikan pernyataan terkait siapa yang terbaik diantara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Boateng menyebut Ronaldo memang pemain terbaik di dunia ini. Namun, di atas Ronaldo, ada Lionel Messi yang bisa melakukan apa pun yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain.

Jika bertanya siapa yang terbaik diantara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, pasti akan menimbulkan perdebatan yang panjang dan sulit untuk menemukan jawabannya.

Bagaimana tidak, kedua pemain ini tidak dipungkiri adalah dua pemain terbaik yang telah mendominasi sepak bola dunia selama satu abad. Hal itu pun dibuktikan mereka dengan berhasil meraih Ballon d'Or sama-sama sebanyak lima kali.

Kini Ronaldo telah berusia 33 tahun dan Messi berusia 31 tahun. Meski sudah kepala tiga, tapi kualitas kedua pemain ini masih belum turun. Baik Ronaldo dan Messi masih menjadi pemain yang menakutkan bagi lawan-lawannya.

Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)
Ekspresi Cristiano Ronaldo saat mencetak gol pertamanya di Serie A bersama Juventus (Miguel Medina/AFP)

 

Hal itulah yang dirasakan oleh Kevin Prince-Boateng. Pemain yang kini merumput di Serie A ini mengakui bahwa Ronaldo adalah pemain yang selalu ingin menjadi terbaik.

''Dia adalah contoh terbaik untuk dilihat karena dia melatih sepenuhnya dan memiliki bakat. Dia bekerja seperti orang gila, dia bergairah dengan semua yang dia lakukan dan tentang sepakbola. Dia selalu ingin menjadi yang terbaik,'' ucap Boateng seperti yang dikutip dari Marca.

''Dia selalu ingin menjadi yang pertama dalam segala hal, jadi, untuk pemain yang baru memulai, yang harus dilihat adalah dia karena dia sempurna,'' pungkasnya lagi.

Namun, meski mengakui Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia, mantan pemain AC Milan itu menyebut Lionel Messi masih di atas Ronaldo. Menurut Boateng, Messi telah melakukan apa yang tidak bisa dilakukan oleh pemain lain.

Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)
Lionel Messi saat merayakan gol ketiganya ke gawang PSV Eindhoven pada 18 September 2018 (Lluis Gene/AFP)

 

''Ronaldo membuat semua ini terjadi di dunia ini, tetapi hanya di dunia ini. Dalam apa yang melampaui dunia ini, yang terbaik adalah Messi, karena dia luar biasa, dia melakukan hal-hal yang tidak dapat dilakukan siapa pun. Saya tidak melihatnya di dunia ini,'' jelas Boateng.

''Saya tidak melihat ada orang lain yang bisa melakukannya. Ronaldo memang mendominasi dunia, tapi Messi berada di atasnya,'' tandasnya lagi.

Kevin Prince Boateng sendiri sudah merasakan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo beberapa waktu lalu di musim 2018/19 ini ketika Juventus berhadapan dengan Sassuolo. Saat itu juga Boateng merasakan kekalahan lewat dua gol yang dicetak oleh Ronaldo.

Berita Terkait

Berita Terkini