Liga

4 Striker Tertajam di Mata Hugo Lloris, Tak Ada Ronaldo!

Lawan terberat Hugo Lloris adalah legenda Real Madrid.

Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi

Hugo Lloris (Dok. Skysports/Galih)
Hugo Lloris (Dok. Skysports/Galih)

Bolatimes.com - Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris bercerita tentang siapa saja nama striker yang menurutnya paling berbahaya di sepanjang karier sepak bolanya. Ia menyebutkan empat nama, tetapi tak ada Cristiano Ronaldo.

Tak bisa dipungkiri, Cristiano Ronaldo adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Lima trofi Ballon d'Or menjadi bukti kehebatan pria asal Portugal tersebut. Namun, prestasi itu tak membuat Hugo Lloris menganggap Ronaldo sebagai lawan terberat.

Padahal, kiper asal Prancis itu dibobol dua kali oleh Ronaldo ketika Real Madrid bersua Tottenham Hotspur di Liga Champions musim 2017/2018. Meski begitu, ia justru menyebut nama eks striker Real Madrid, Raul Gonzales sebagai penyerang terbaik.

Hugo Lloris/Twitter
Hugo Lloris/Twitter

''Sulit untuk memilih satu nama. Mungkin seseorang seperti Raul. Saya bermain melawanya saat dia di Real Madrid dan Schalke, dia selalu melihat ke penjaga gawang, dia sadar posisinya dan membuat tembakan berdasarkan itu,'' kata Lloris saat diwawancarai oleh RMC.

Setelah Raul Gonzales, barulah kapten Timnas Prancis itu menyebutkan nama Luis Suarez dan Lionel Messi sebagai lawan terberat. Kemudian ada pula Pauleta, tetapi tak ada Cristiano Ronaldo.

''Setelah dia, ada Suarez, Messi. Saya tak perlu menjelaskan alasannya. Juga Pauleta, dengan Paris Saint-Germain (PSG), saya sering bertemu dengannya saat masih membela Nice,'' tutupnya.

Sebagai informasi, pada Piala Dunia 2018, Lloris sempat menghadapi Messi saat Prancis bersua Argentina di babak 16 besar.

Namun, bintang Barcelona itu tak mampu menjebol gawang Lloris, walau tiga pemain skuat Tango lainnya seperti Sergio Aguero, Gabriel Mercado, dan Angel Di Maria mampu melakukannya.

Hugo Lloris sendiri kini mulai diperhitungkan sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Meski ia belum pernah membela klub besar seperti Real Madrid, Barcelona, ataupun Juventus, tetapi ia mempu meraih prestasi bersama Prancis di Piala Dunia 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini