Bolaindonesia

5 Fakta Penting Jelang Laga Bigmatch Persib vs Arema FC

Persib Bandung vs Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api, Kamis (13/9/2018) 16:00 WIB.

Stephanus Aranditio

Persib Bandung vs Arema FC
Persib Bandung vs Arema FC

Bolatimes.com - Jadwal pertandingan Liga 1 pekan ke-21 akan ditutup oleh laga bigmatch antara Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (13/9/2018) 16:00 WIB.

Laga ini menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk memperbaiki posisi di papan klasemen, Persib Bandung wajib menang untuk kembali menggeser Bhayangkara FC yang baru saja menguasai puncak klasemen usai mengalahkan Perseru Serui.

Sementara Arema FC juga wajib menang di laga ini agar naik ke papan tengah, saat ini Arema FC berada di posisi ke-14 dengan koleksi 25 poin, jika menang Singo Edan bisa naik ke posisi 10 atau 11.

Pertemuan kedua tim ini menang sangat dinanti di Liga 1 2018, sejarah rivalitas kedua tim baik di dalam maupun di luar lapangan sangat kental terasa.

Arema FC vs Persib Bandung
Arema FC vs Persib Bandung

 

Pada putaran pertama, pertemuan kedua tim di Stadion Kanjuruhan Malang berakhir ricuh, ribuan suporter Arema merangsek masuk ke lapangan dan mengejar pemain mereka sebagai bentuk kekecewaan atas hasil imbang tanpa gol di laga itu.

Meski bertajuk bigmatch, laga Persib vs Arema FC memang dikenal sering anti-klimaks. Dalam lima pertemuan terakhir mereka saling berbagi poin, bahkan empat diantaranya berakhir dengan skor kacamata.

Berikut lima fakta laga Persib vs Arema FC:

1. Arema tak pernah menang di Bandung

Arema tak pernah berhasil mencuri poin penuh ketika bertandang ke Bandung sejak pertemuan pertama tahun 1990. Bahkan dalam lima pertemuan terakhir di Bandung, Arema hanya mampu mencetak tiga gol ke gawang Persib.

2. Cristian Gonzales Sang Predator.

Pemain naturalisasi Indonesia, Cristian Gonzales adalah pemain yang pernah membela Persib dan Arema. Pemain berdarah Uruguay itu menjadi satu-satunya pemain yang pernah menjebol gawang Persib dan Arema saat menjadi lawan.

3. Tanpa Gol di Bandung

Sejak 2016, pertemuan Maung Bandung vs Singo Edan selalu berakhir dengan skor kacamata ketika bermain di Bandung.

4. Persib Lebih Tajam

Persib telah mengoyak jala gawang Arema sebanyak 38 kali sementara Arema FC baru mencetak 31 gol ke gawang Maung Bandung.

5. Top Skor Tim

Legenda Persib, Adjat Sudrajat dan Sutiono Lamso adalah pencetak gol terbanyak Persib ke gawang Arema dengan empat gol. Sedangkan di kubu Arema adalah Gustavo Lopez yang menjadi top skor ke gawang Persib dengan koleksi tiga gol.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini