Liga

Lionel Messi Resmi Ditunjuk Sebagai Kapten Barcelona

Lionel Messi secara resmi ditunjuk menjadi kapten baru Barcelona musim 2018/2019.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Lionel Messi kapten utama Barcelona (@brfootball/Instagram)
Lionel Messi kapten utama Barcelona (@brfootball/Instagram)

Bolatimes.com - Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi secara resmi ditunjuk menjadi kapten baru Barcelona musim 2018/2019 setelah kepergian Andres Iniesta dari Camp Nou.

Lionel Messi yang berseragam Barcelona sejak tahun 2005 telah menyaksikan kepemimpinan para seniornya terlebih dahulu seperti Cales Puyol, Xavi Hernandez, dan Andrez Iniesta.

Kini Messi mewariskan ban kapten tersebut dari Andres Iniesta yang meninggalkan Barcelona pada musim lalu dengan begabung dengan klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Bak kapten ini bukan untuk pertama kalinya melingkar di lengan Lionel Messi, beberapa kali ban kapten tersebut terlihat melingkar di lengan pemain berusia 31 tahun tersebut sejak menjadi wakil kapten tahun 2015.

Tugas menjadi kapten sekarang telah resmi beralih ke Messi. Hal ini berarti pemain peraih Ballon d'Or sebanyak lima kali ini mengkuti jejak sejumlah lulusan akademi La Masia seperti Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta yang pernah mengenakan ban kapten

Andres Iniesta menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi (Lluis Gene/AFP)
Andres Iniesta menyerahkan ban kapten kepada Lionel Messi (Lluis Gene/AFP)

Menjalani tugas menjadi kapten juga bukan pertama kali bagi seorang Lionel Messi. Pemain yang berjuluk El Messiah ini sudah mempunyai pengalaman ketika memimpin Timnas Argentina.

Untuk tugas sebagai wakil kapten, tugas ini diemban oleh Sergio Busquets, Gerard Pique dan Sergi Roberto.

Busquets sebenarnya sudah mengemban tugas sebagai wakil kapten sejak tahun 2014/2015. Sejak saat itu pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah ini sudah menjadi kapten cadangan Barcelona.

Kemudian penunjukkan Pique sebagai kapten ketiga Barcelona bertepatan dengan 10 tahun bargabungnya pemain Timnas Spanyol itu dengan Blaugarana semenjak diboyong dari Manchester United.

Sementara Sergi Roberto, penunjukkannya menjadi kapten keempat terjadi saat Javier Mascherano meninggalkan Camp Nou pada pertengahan musim lalu. Pemain yang berusia 26 tahun itu telah menjadi kapten saat Barcelona menjalani laga turnamen pramusim.

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini