Liga

Cristiano Ronaldo Datang, Juventus Selevel dengan Real Madrid

Bonucci bahkan menganggap Juventus kini berada di level yang sama dengan Real Madrid.

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Leonardo Bonucci (@juventus/Instagram)
Leonardo Bonucci (@juventus/Instagram)

Bolatimes.com - Pemain yang memutuskan kembali ke Juventus, Leonardo Bonucci menilai kedatangan Cristiano Ronaldo ke Turin membuat tim juara Serie A ini semakin kuat. Bonucci bahkan menganggap Juventus kini berada di level yang sama dengan Real Madrid.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Italia bersama Juventus memang mempunyai daya tarik yang begitu besar. Pemain berusia 33 tahun itu membuat Serie A kembali menjadi perhatian besar di kancah sepak bola dunia.

Bergabungnya kapten Portugal itu dengan Juventus juga digadang-gadang akan membuat Juventus semakin kuat di musim 2018/2019 ini.

Walaupun sudah memasuki usia senja, yakni 33 tahun, tetapi performa mantan pemain Real Madrid ini dinilai masih bisa bersaing dan dapat memberikan efek yang bersar untuk tim Si Nyonya Tua.

Bagaimana tidak, hasil tes medis yang dilakukan Cristiano Ronaldo saat bergabung dengan Juventus menunjukkan bahwa di usianya yang telah menginjak 33 tahun, tetapi Cristiano Ronaldo memiliki tubuh seperti masih berusia 20 tahun.

Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)
Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala saat sesi latihan Juventus (@Ovaciondigital/Twitter)

Datangnya mantan penggawa Manchester United ini juga menjadi perhatian Leonardo Bonucci yang juga sama-sama bergabung di musim 2018/2019 ini. Leonardo Bonucci menilai kini Juventus bisa selevel dengan Real Madrid.

Pemain berkebangsaan Italia itu membuat perumpamaan, sebelumnya Juventus memulai laga melawan Real Madrid dengan ketertinggalan 1-0, namun dengan Cristiano Ronaldo di pihaknya, kini Juve bisa memulai laga dengan skor 0-0.

"Apakah Juve lebih kuat setelah Cristiano Ronaldo bergabung? Jika melihat apa yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, bersama dengan Cristiano Ronaldo di pihak Juventus, setidaknya kami tidak lagi memulai laga melawan Real Madrid dengan ketinggalan 1-0," ujar Leonardo Bonucci dikutip dari Football Italia.

Bahkan mantan pemain AC Milan ini menambahkan dengan hadirnya Cristiano Ronaldo di skuat Bianconeri membuat semua pemain lain ikut termotivsi karenanya.

"Latihan bersama Cristiano Ronaldo Ronaldo membuat semua pemain termotivasi, Ronaldo sama sekali tidak menurunkan intensitasnya. Dia selalu fokus dan itu memungkinkan kami untuk meningkatkan level Juventus dan skuat kami," imbuh Leonardo Bonucci.

Berita Terkait

Berita Terkini