Punya Pengalaman Hadapi Lionel Messi, Begini Komentar Jordi Amat

Jordi Amat berpotensi reuni dengan Lionel Messi saat laga Timnas Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday Juni 2023.

Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi | BolaTimes.com
Rabu, 24 Mei 2023 | 14:15 WIB
Aksi Jordi Amat saat berseragam Espanyol menghadapi Lionel Messi yang masih bermain di Barcelona. (AFP)

Aksi Jordi Amat saat berseragam Espanyol menghadapi Lionel Messi yang masih bermain di Barcelona. (AFP)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat berpotensi reuni dengan Lionel Messi di FIFA Matchday Juni 2023. Ini bakal jadi pertemuan kesekian kalinya setelah terakhir terjadi saat masih sama-sama main di Liga Spanyol pada 2019.

Timnas Indonesia dipastikan bakal menjamu Argentina dalam laga uji coba internasional FIFA Matchday periode Juni 2023. Laga tersebut akan digelar pada 19 Juni mendatang.

Kepastian itu disampaikan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pada Senin (22/5/2023) melalui akun Twitter resmi Timnas Argentina, @Argentina.

Baca Juga: Sabet Emas SEA Games 2023, Striker Timnas Indonesia U-22 Dapat Hadiah Sepeda Motor

Sebagai informasi, Jordi tercatat sudah lima kali berhadapan dengan Lionel Messi ketika masih berseragam Espanyol dan Rayo Vallecano.

Dalam lima pertemuan, Jordi Amat tercatat tidak mampu membantu timnya mengalahkan Lionel Messi dan Barcelona. Rinciannya, tim Amat berhasil meraih hasil sekali imbang dan sisanya kalah.

Jordi Amat pun mengungkapkan perasaannya tentang sosok Lionel Messi. Ia mengaku bintang Paris Saint-Germain itu merupakan salah satu pemain yang paling berat untuk dihadapi.

Baca Juga: Drawing Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Thailand, Bisa Segrup dengan Malaysia

Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)
Jordi Amat ketika mencoba merebut bola dari Lionel Messi. (Lluis Gene/AFP)

"Saya bermain melawan banyak pemain yang bagus, dan Messi adalah salah satu yang terberat," kata Jordi Amat saat membalas pertanyaan dalam sesi tanya jawab (QnA) di Instagram Story pribadinya pada Maret 2022 lalu.

Pertemuan pertama Jordi Amat dan Messi terjadi pada 2010 silam. Saat itu, bek berusia 31 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-64 dan Espanyol kalah 1-5 dari Barcelona lewat hattrick assist Messi.

Lalu pertemuan kedua terjadi di tahun 2011. Jordi Amat mampu menjadi starter di laga ini, walau Espanyol harus kalah dengan skor 0-2 dari Barcelona. Hanya saja, Messi tak bisa membuat gol atau assist.

Baca Juga: Viral Cristiano Ronaldo Selebrasi Sujud Syukur usai Cetak Gol Buat Al Nassr, Tiru Timnas Indonesia?

Di pertemuan ketiga, Jordi Amat mampu membuat Messi tak berkutik, dan berhasil membawa Espanyol bermain imbang 1-1 melawan Barcelona pada 2012 lalu.

Di tahun yang sama, Jordi Amat kembali bersua Messi dengan Barcelona. Kali ini ia berseragam Rayo Vallecano dan harus menerima timnya tumbang dengan skor 0-5.

Pertemuan terakhir atau kelima terjadi pada 2019. Jordi Amat yang membela Rayo Vallecano kembali tumbang dari Barcelona dan Messi dengan skor 1-3.

Baca Juga: Lagu Jawa yang Dinyanyikan Happy Asmara Mendadak Digandrungi Gadis Kamboja, Efek Marselino Ferdinan?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Jalani Proses Naturalisasi, pemain berusia 18 tahun, Jens Raven Diragukan Kualitasnya di Timnas Indonesia, ini alasannya.

bolaindonesia | 18:30 WIB

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB
Tampilkan lebih banyak