Bolaindonesia

Tak Dibawa ke Piala AFF 2022, Stefano Lilipaly Cetak Gol Berkelas Lawan PSIS Semarang di Liga 1

Stefano Lilipaly mencetak gol berkelas ke gawang PSIS usai tak dibawa ke Piala AFF 2022

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. (Dok. Borneo FC)
Selebrasi Stefano Lilipaly usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang. (Dok. Borneo FC)

Bolatimes.com - Penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly, membuktikan dirinya masih layak untuk membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dengan menciptakan gol berkelas melawan PSIS Semarang.

Borneo FC melawan PSIS Semarang dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (9/12/2023). Belum ada dua menit, skuat Pesut Etam sudah unggul dua gol.

Salah satu golnya diciptakan oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-18. Memanfaatkan umpan silang mendatar, dia dengan tenang menceploskan bola ke gawang PSIS yang dihawal oleh Wahyu Tri.

Stefano Lilipaly sendiri merupakan pemain yang turut membantu Timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Ia bermain dalam dua pertandingan, yakni selama 45 menit kala menang 1-2 atas Kuwait dan bermain 28 menit kala Garuda tumbang 0-1 dari Yordania.

Namun, setelah lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Stefano Lilipaly tak lagi dipanggil oleh Shin Tae-yong, terutama untuk Piala AFF 2022.

Namanya tidak disertakan oleh pelatih asal Korea Selatan dalam pemusatan latihan (TC) tim Merah-Putih yang kini berada di Bali.

Sementara itu, ketika artikel ini diterbitkan, pertandingan antara Borneo FC vs PSIS Semarang masih belum berakhir. Untuk sementara, skuat Pesut Etam unggul 2-0.

Berita Terkait

Berita Terkini