Bolaindonesia

Profil Nguyen Trong Hoang, Andalan Vietnam Mendadak Pensiun Jelang Piala AFF 2022

Nguyen Trong Hoang tetiba memilih gantung sepatu.

Husna Rahmayunita

Pemain Vietnam, Nguyen Trong Hoang mencoba melewati pemain Malaysia, Adam Nor Azlin pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFP)
Pemain Vietnam, Nguyen Trong Hoang mencoba melewati pemain Malaysia, Adam Nor Azlin pada leg pertama final Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia (11/12/2018) (AFP)

Bolatimes.com - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Vietnam, salah satu pemain andalan Nguyen Trong Hoang  tiba-tiba memilih pensiun meski sudah diikutkan pemusatan latihan Piala AFF 2022.

Nguyen Trong Hoang mengejutkan publik Vietnam setelah tiba-tiba memutuskan pensiun dari tim nasional, padahal statusnya sebagai pemain kesayangan Park Hang-seo.

Bukti kecintaan Park Hang-seo terhadap Trong Hoang bisa dilihat dari keputusan memasukkan namanya ke dalam daftar pemain yang ikut pemusatan latihan Piala AFF 2022.

Padahal pemain kelahiran 1989 ini nyaris menghabiskan sepanjang musim 2022 tanpa bermain karena harus menjalani pemulihan cedera punggung.

"Penggemar sering bercanda bahwa saya tidak memiliki paru-paru dan tidak pernah lelah," tulis Trong Hoang.

"Akan tetapi sebenarnya saya memiliki paru-paru dan setiap perjalanan pasti ada akhir. Saya ingin meninggalkan jejak dalam perjalanan indah dengan kenangan terbaik." imbuhnya.

Selama berkarier di timnas Vietnam, Trong Hoang sudah mencatat 73 kali caps dan mencetak 12 gol di semua kompetisi.

Sederet gelar bergengsi pun pun sempat dirasakannya termasuk Piala AFF 2018, medali emas SEA Games Filipina dan runner-up Piala Raja 2019.

Profil Nguyen Trong Hoang

Nama Lengkap: Nguyen Trong Hoang
Tanggal Lahir: 14 April 1989
Tempat Lahir: Nghe An
Kewarganegaraan: Vietnam
Posisi: Gelandang Kanan
Tim Naisonal: Vietnam

Karier Klub

2015 (SLNA FC-Binh Dhuong FC)
2017 (Binh Duong FC-FLC Thanh Hoa)
2019 (Thanh Hoa FC-Vietel FC)
2022 (Viettel FC - SLNA FC)

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini