Intip Peluang Justin Hubner Debut di Liga Inggris Bareng Wolverhampton Wanderers

Justin Hubner kini tercatat sebagai pemain Wolerhampton Wanderers U-21.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 24 Oktober 2022 | 22:00 WIB
Bek Wolves U-21 keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5)

Bek Wolves U-21 keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/@justinhubner5)

Bolatimes.com - Mengintip peluang calon pemain naturalisasi Indonesia, Justin Hubner melakoni debut di Liga Inggris bersama klubnya, Wolverhampton Wanderers atau Wolves.

Bakat muda Indonesia tak hanya ada di Tanah Air semata, melainkan juga ada di beberapa negara lainnya melalui jalur pemain keturunan.

Salah satunya adalah Justin Hubner. Remaja berusia 19 tahun ini merupakan pemain keturunan Indonesia yang berkiprah di Liga Inggris bersama Wolves.

Baca Juga: 3 Pemain yang Bisa Kehilangan Tempat jika Ivar Jenner Dinaturalisasi

Ia sendiri memiliki darah Indonesia berasal dari sang ayah. Diketahui, ayah dari Justin Hubner sendiri berasal dari Jakarta.

Belakangan, Justin Hubner tengah dijajaki PSSI untuk dinaturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia di pentas Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

Dipilihnya Justin Hubner tak lepas dari sepak terjangnya. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini diketahui berkarier di Inggris bersama Wolves.

Baca Juga: Drawing Piala Asia U-20 2023 Digelar 26 Oktober, Timnas Indonesia Ada di Pot 2

Bahkan, Justin Hubner dianggap berpengalaman di level teratas, mengingat dirinya selalu jadi pilihan reguler di Wolves U-21 yang bermain di Premier League 2 atau liga bagi pemain U-21 di Inggris.

Sejak bergabung Wolves pada 2020 lalu, Justin Hubner telah tampil 36 kali bagi Wolves U-18 dan tampil sebanyak 19 kali bagi Wolves U-21.

Di musim ini, ia bahkan telah tampil sebanyak lima kali di berbagai ajang bersama Wolves U-21, yakni di ajang Premier League 2 dan EFL Trophy.

Baca Juga: Ini 2 Nama Pemain Keturunan yang Bakal Susul Ivar Jenner dan Justin Hubner untuk Dinaturalisasi

Dengan kiprahnya itu, banyak pendukung Timnas Indonesia yang berharap Justin Hubner bisa menembus tim utama Wolves dan debut di Liga Inggris.

Lantas, seberapa besar peluang Justin Hubner debut bagi Wolves dan merasakan debutnya di Liga Inggris?

Bem Wolves yang punya keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)
Bem Wolves yang punya keturunan Indonesia, Justin Hubner. (Instagram/justinhubner5)

Punya Peluang Besar

Baca Juga: Dukung Gelar KLB PSSI, Kaesang Pangarep dan Azrul Ananda Bertemu di Solo

Berbicara soal peluang, Justin Hubner punya peluang cukup besar untuk bisa tampil bagi Wolves atau merasakan debut di Liga Inggris.

Peluang ini terbilang cukup besar mengingat saat ini Wolves hanya memiliki empat bek tengah murni, sepeninggal bek tengah andalannya, Conor Coady ke Everton.

Empat bek tengah tersebut adalah Max Kilman, Nathan Collins, Yerson Mosquera, dan Toti. Sejauh ini, hanya Kilman dan Collins yang kerap menjadi andalan dalam formasi empat bek.

Sedangkan Mosquera dan Toti baru beberapa kali saja mendapat kesempatan dan bahkan beberapa kali saja dimasukkan ke dalam skuad.

Melihat dari usia dan pengalaman, Justin Hubner sendiri hanya kalah dari Nathan Collins dan Max Kilman saja yang memang telah merasakan pentas teratas di Liga Inggris.

Dengan adanya empat bek tengah murni, peluang Justin Hubner terbuka andai salah satu dari empat bek tengah itu mengalami cedera atau mendapat hukuman larangan bertanding.

Meski begitu, peluang Justin Hubner bisa masuk tim senior di Wolves juga terbuka lebar karena ia kerap menjadi andalan di tim U-21.

Hanya saja, Justin Hubner harus berebut tempat di tim utama melawan Ollie Tipton dan Alfie Pond yang merupakan bek tengah asal Inggris untuk tim U-21.

Meski jalan Justin Hubner terbilang berat untuk bisa menembus tim utama, kesempatan itu masih ada baginya. Apalagi Wolves masih akan bertanding di Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Jadi, peluang menembus tim utama masih terbuka lebar bagi Justin Hubner, meski persaingannya terbilang ketat.

Kontributor: Felix Indrajaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak