Sampaikan Pujian, Pelatih Timnas Curacao Beri Saran untuk Pratama Arhan agar Jadi Pemain Kelas Dunia

Pratama Arhan menjadi pemain yang paling disorot oleh pelatih Timnas Curacao

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 28 September 2022 | 09:25 WIB
Pratama Arhan saat digantikan oleh Muhammad Ferrari dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)

Pratama Arhan saat digantikan oleh Muhammad Ferrari dalam pertandingan Timnas Indonesia vs Curacao. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Curacao, Remko Bicentini, memberikan perhatian khusus untuk bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Ia memberikan pujian sekaligus masukan agar menjadi pemain yang lebih baik lagi.

Timnas Curacao harus menelan dua kekalahan beruntun saat menghadapi Timnas Indonesia dalam dua laga yang berlangsung pada 24 dan 27 September 2022.

Pada pertandingan pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Curacao dihantam Timnas Indonesia dengan skor 3-2, sebelum kembali takluk 1-2 di Stadion Pakansari, Bogor.

Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Pelatih Timnas Curacao Remko Bicentini. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Salah satu pemain Timnas Indonesia yang menarik perhatian pelatih Curacao, Remko Bicentini adalah Pratama Arhan. Pemain yang beroperasi di posisi bek atau wingback kiri itu dinilai punya kualitas mumpuni.

Pratama Arhan memang tampil bersinar dalam dua laga FIFA Matchday ini. Pada pertandingan pertama, dia mampu mencatatkan dua assist dalam kemenangan 3-2 Indonesia atas Curacao.

Hebatnya, Pratama Arhan tak hanya membuat assist menggunakan kaki, tetapi juga tangan lewat skema lemparan jauh yang dalam laga pertama kontra Curacao berhasil dikonversi menjadi gol oleh Fachruddin Aryanto.

Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. [Dok. PSSI]
Selebrasi Dimas Drajad bersama rekan setim usai cetak gol saat Timnas Indonesia kalahkan Curacao 3-2. [Dok. PSSI]

“Arhan adalah pemain yang bagus. Dia dapat melemparkan bola ke dalam dengan baik. Dia juga dapat bermain overlap,” kata Remko Bicentini dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Meski memuji tinggi Pratama Arhan, Bicentini turut memberikan kritik juga masukan agar bek sayap Tokyo Verdy itu bisa semakin kompetitif di kancah sepak bola dunia.

“Banyak pemain asal Asia yang bagus. Mereka memiliki kecepatan yang bagus. Tetapi, jika mereka ingin bermain dengan tempo permainan kami, akan sulit,” kata Bicentini.

Menurut Bicentini, kekuatan fisik para pemain Indonesia bisa dilihat pada babak kedua di mana para pemain asuhan Shin Tae-yong cukup mudah untuk dijatuhkan penggawa Curacao.

“Hal itu tampak dalam beberapa menit pada babak kedua. Mereka terkapar di lapangan dan pertandingan terhenti. Jika hal itu terjadi, mereka harus bermain lebih baik,” jelas Bicentini.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak