Bolaindonesia

PSIS Semarang Tertarik Datangkan Ernando Ari usai Tampil Cemerlang di SEA Games 2021

PSIS ingin mendatangkan Ernando Ari yang merupakan pemain asli Semarang.

Rauhanda Riyantama

Kiper andalan Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]
Kiper andalan Timnas Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi (kanan). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Bolatimes.com - PSIS Semarang tertarik mendatangkan kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari Sutaryadi. Mereka bahkan siap menebus pemain asli Semarang itu dari Persebaya Surabaya.

Sosok Ernando Ari mendadak jadi perbincangan usai tampil gemilang bersama Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. Ia bahkan jadi pahlawan skuat Garuda Muda meraih medali perak kala mengalahkan Malaysia.

Menanggapi hal itu, CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menghormati sang pemain yang kini terikat kontrak dengan Persebaya Surabaya.

"Nando kan anak semarang, siapa yang tidak mau dengan nando. Tapi kita hormati persebaya, kalau dilepas, yang pasti kita beli," ujar Yoyok Sukawi, Kamis (25/5/2022).

Usut punya usut, Ernando nyatanya pernah ditolak bermain di PSIS Semarang karena kuota pemain yang sudah penuh. Hal itu pula yang membuatnya bergabung dengan Persebaya.

Di Persebaya, karier Ernando justru meroket dan kini menjadi langganan di Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Sementara di level junior, Ernando Ari Sutaryadi merupakan bagian dari Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 pada Agustus 2018.

Gelar juara ini diraih usai mengalahkan Thailand lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Ernando berhasil menghalau dua penendang penalti Thailand.

Tak cuma di level tim nasional prestasi berhasil diukir oleh Ernando, dia juga merupakan bagian dari Persebaya U-20 yang menjadi kampiun Liga 1 U-20.

Bersama rekan-rekannya yang juga ada di Timnas Indonesia U-19 saat itu seperti Supriadi hingga Brylian Aldama, Ernando membawa Persebaya jadi juara usai mengalahkan PSIS Semarang.

(Budi Arista Romadhoni)

Berita Terkait

Berita Terkini