3 Alasan Ciro Alves Cocok untuk Persib Bandung, Setuju?

Ciro Alves dirumorkan bakal ke Persib Bandung usai dipastikan bakal meninggalkan Persikabo

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 08 Maret 2022 | 16:58 WIB
Penyerang Tira Persikabo Ciro Alves merayakan golnya ke gawang PSM Makassar dalam dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (15/2/2022). (dok Liga Indonesia baru)

Penyerang Tira Persikabo Ciro Alves merayakan golnya ke gawang PSM Makassar dalam dalam pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (15/2/2022). (dok Liga Indonesia baru)

Bolatimes.com - Persib Bandung menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang dinilai paling layak untuk menjadi pelabuhan selanjutnya bagi Ciro Alves.

Sebab, kontrak Ciro Alves bersama Tira Persikabo akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini. Persib Bandung diprediksi akan ikut meramaikan bursa transfer pemain asal Brasil tersebut.

Persib Bandung memang menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang memiliki peluang besar untuk mendatangkan Ciro Alves pada bursa transfer yang akan datang.

Baca Juga: Ilija Spasojevic Buat Caption Berbau Sindiran untuk Shin Tae-yong, Netizen Ikut Bereaksi

Selain karena faktor sumber daya, tim berjulukan Pangeran Biru ini memiliki sejumlah alasan yang tepat untuk merekrut Ciro Alves.

Dari segi sumber daya, Persib Bandung tak akan kesulitan untuk membayar gaji yang dipatok oleh striker berusia 32 tahun tersebut.

Sementara itu, portfolio Ciro Alves selama berkarier di Liga 1 juga sudah memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh tim asal Kota Kembang tersebut.

Baca Juga: Hadapi Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Bisa Belajar dari Thailand

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Ciro Alves cocok untuk bermain bersama Persib Bandung.

1. Konsistensi Ciro Alves 

Ciro memang menjadi salah satu sosok striker yang konsisten di Liga 1. Sebab, sejak memperkuat Tira Persikabo pada awal musim 2019, dia sudah menjaringkan gol dengan jumlah yang fantastis.

Baca Juga: Kabar Baik, Manajer Dukung Emil Audero Mulyadi Bela Timnas Indonesia

Sejauh ini, di Liga 1 2021/2022, Ciro sudah membukukan total 16 gol dan enam assist dalam total 29 pertandingannya bersama Persikabo. Sehingga, secara keseluruhan, dia sudah mencatatkan 31 gol dan 16 assist untuk Persikabo dari total 64 aksinya di Liga 1.

Catatan ini terhitung positif untuk Persib Bandung. Sebab, selama beberapa musim terakhir, mereka membutuhkan sosok pemain yang konsisten di lini serang.

2. Persib Bandung Tak Punya Mesin /p>

Baca Juga: 8 Klub yang Paling Sering Kalah di Final Liga Champions, Juventus Merajai

Selama beberapa musim terakhir, Persib Bandung belum mampu mendapatkan sosok penyerang yang tangguh di lini serang.

Sehingga, hal ini membuat sektor lini serang mengalami kebuntuan. Beberapa pemain asing yang sempat direkrut belum mampu memenuhi ekspektasi.

Persib sempat mengandalkan duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion di putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022. Namun, ternyata dua pemain ini tak segarang musim lalu.

Castillion hanya mampu mencetak tiga gol dari 13 laga, sedangkan Wander Luiz hanya sanggup mencatatkan enam gol dari 17 laga. 

Keduanya pun akhirnya didepak pada bursa transfer paruh musim.  Sebagai gantinya, tim asuhan Robert Rene Alberts mendatangkan Bruno Cantanhede dan David da Silva. 

Bruno belum bisa memenuhi ekspektasi karena baru mencetak satu gol dari 10 laga. Sedangkan David da Silva sejauh ini sudah mengoleksi enam gol dari 11 laga.

3. Sederet Kelebihan Ciro Alves

Ciro Alves sebetulnya tak hanya piawai dalam menjebol gawang lawan atau pun memberikan servis matang kepada rekan-rekannya.

Selain catatan gol dan assist, Ciro juga masih memiliki sederet kualitas yang akan dibutuhkan oleh Persib Bandung.

Salah satunya yakni ketangguhan pemain berusia 32 tahun tersebut. Sejauh ini, Ciro Alves selalu menjadi tumpuan utama Persikabo.

Bersama Persikabo di Liga 1 2021-2022, Ciro Alves tak pernah absen. Sebab, dari 29 laga Laskar Padjadjaran di Liga 1 2021-2022, pemain berusia 32 tahun itu selalu bermain sebagai starter.

Dia tak pernah bermain dari bangku cadangan alias turun sebagai pemain pengganti. Bahkan, ia nyaris selalu tampil penuh. Hanya ada dua pertandingan saat dia harus ditarik keluar oleh pelatih.

Kemampuan lainnya yang dimiliki Ciro adalah bisa ditempatkan di mana saja, alias multi-posisi. Sejauh ini, ia memang sering dipasang sebagai sayap kanan.

Namun, Ciro juga bisa diturunkan sebagai penyerang sayap kiri, penyerang tengah, hingga gelandang serang.

Kontributor: Muh Adif

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB
Tampilkan lebih banyak