Tanpa Elkan Baggott, Media Vietnam Was-was dengan 3 Pemain Timnas Indonesia

Tiga pemain timnas Indonesia membuat khawatir media Vietnam, siapa saja?

Rabu, 15 Desember 2021 | 14:05 WIB
Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Potret pemain Timnas Indonesia saat melawan Laos di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan tak akan diperkuat Elkan Baggott melawan Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Meski begitu, media Vietnam tetap ketar-ketir dengan tiga anak asuh Shin Tae-yong.

Skuat Garuda tak bisa tampil dengan kekuatan penuh menghadapi Vietnam. Pasalnya, Elkan Baggott dipaksa harus menjalani karantina.

Tanpa Elkan Baggott, lini pertahanan timnas Indonesia memang akan melemah. Meski begitu, ada tiga pemain lain yang ternyata membuat Vietnam khawatir.

Baca Juga: Dukung Persis Solo, 100 Suporter Pasoepati Meluncur ke Bogor

Dinukil dari laporan Bongda pada Rabu (15/12/2021), berikut tiga pemain timnas Indonesia yang disorot media Vietnam.

1. Evan Dimas

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020, Kamis (9/12/2021). (Dok. AFF)

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas menjadi pemain yang disorot pertama oleh media Vietnam. Selain pemimpin di lapangan, dia adalah jantung serangan Indonesia.

Baca Juga: Jadwal Babak 8 Besar Liga 2 2021: Duel Sriwijaya FC vs Persiba Jadi Pembuka

Evan Dimas disebut bermain apik dalam dua pertandingan terakhir melawan Kamboja dan Laos dengan mencetak dua gol.

Jadi sosok Evan Dimas akan bertarung dengan pemain serbabisa dari Vietnam Van Thanh. Pertemuan itu akan menarik dan bakal memengaruhi hasil pertandingan.

2. Rachmat Irianto

Baca Juga: Hasil Liga Jerman Semalam: Bayern Munich Hajar Stuttgart 5-0

Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Rachmat Irianto saat Indonesia kalahkan Kamboja 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Nama Rachmat Irianto selalu menjadi andalan bagi Shin Tae-yong. Pemain Persebaya Surabaya itu merupakan jangkar di lini tengah timnas Indoensia.

"Rachmat Irianto merupakan pemain kunci di lini tengah Indonesia. Rachmat tidak hanya kuat melakukan intersep, tapi juga bisa mencetak gol," tulis Bongda.

Benar Irianto sendiri sempat mencetak gol bagi timnas Indonesia melalui bola mati. Jadi tim asuhan Park Hang-seo bisa waspada.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Man City Pesta 7 Gol Lawan Leeds United

Irianto sendiri disebut bakal berduel dengan Hoang Duc dan Quang Hai. Mereka disebut harus bisa mengalahkan pemain berusia 22 tahun itu terlebih dahulu demi membongkar lini pertahanan timnas Indonesia.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam juga disorot karena kokoh dalam urusan bertahan di timnas Indonesia. Sehingga dia akan menyulitkan striker en Star Warriors, Cong Phuong.

Meski posturnya tak terbilang tinggi, Asnawi mengesankan media Vietnam karena bisa membaca permainan dengan baik dan kuat dalam bertahan.

Selain itu, sosok Asnawi memang dikenal sebagai bek yang sering overlaping dari sisi kanan timnas Indonesia.

Contohnya saat timnas Indonesia menghadapi Laos, eks PSM Makassar itu berhasil mengirimkan umpan matang yang akhirnya disambut Irfan Jaya menjadi gol.

Itulah tiga pemain timnas Indonesia yang membuat media Vietnam ketar-ketir, meski Elkan Baggott tidak akan bermain.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak