Bolaindonesia

Kondisi Terbaru Ryuji Utomo Jelang Laga Lawan Timnas Vietnam

Ryuji Utomo membagikan kabar terbarunya dari Uni Emirat Arab

Irwan Febri Rialdi

Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).
Ryuji Utomo sudah bergabung di dalam training camp (TC) Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo, membagikan kabar terbaru mengenai kondisinya menjelang pertandingan melawan Vietnam pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ia mengaku cedera hamstring dan dipastikan absen melawan Vietnam.

Tak hanya Vietnam, Ryuji juga dipastikan absen ketika bersua Uni Emirat Arab (UEA).

"Setelah dua kali melakukan pemeriksaan MRI dan USG, masih terdapat robekan pada hamstring saya yang belum 100 persen pulih sehingga berisiko jika dipaksakan," ujar Ryuji dalam unggahan akun resmi Instragramnya, @ryujiutomo, Minggu (6/6/2021).

Pemain klub Liga Super Malaysia, Penang FA tersebut mengaku sedih dan kecewa tidak dapat berlaga untuk skuad Garuda. Namun, Ryuji tetap menerima kondisi tersebut sebagai bagian dari pilihannya untuk terjun ke dunia sepak bola.

"Sebagai atlet profesional, saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk memulihkan kondisi saya," tutur pria berusia 25 tahun tersebut seperti dimuat Antara .

Ryuji Utomo memang belum pernah tampil untuk timnas selama di Dubai, baik saat laga uji coba kontra Afghanistan dan Oman maupun ketika laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia kontra Thailand.

Dengan absennya Ryuji, saat ini timnas setidak-tidaknya memiliki empat bek tengah yang secara fisik siap berlaga yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho Ramadhani, Arif Satria dan Didik Wahyu.

Berikutnya dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, timnas Indonesia akan berlaga kontra Vietnam pada Senin (7/6). Sebelumnya, pada Kamis (3/6), Evan Dimas bermain imbang 2-2 dengan Thailand.

Satu angka dari pertandingan tersebut menjadi poin pertama Indonesia di Grup G lantaran pada lima laga sebelumnya mereka selalu kalah dari lawan. Dengan satu poin itu, timnas Indonesia menjadi juru kunci grup.

Berita Terkait

Berita Terkini