Bolaindonesia

Tawaran Lebih Tinggi dari Madura United, Alfath Fathier Merapat ke Persija

Alfath Fathier dikabarkan akan bergabung Persija Jakarta.

Irwan Febri Rialdi

Pemain Madura United, Alfath Fathier. (Maduraunitedfc.com).
Pemain Madura United, Alfath Fathier. (Maduraunitedfc.com).

Bolatimes.com - Direktur Madura United, Haruna Soemitro, mengaku gagal mempertahankan salah satu pemainnya, Alfath Fathier, untuk mengarungi Liga 1 2020. Haruna mengatakan bahwa Alfath tertarik berlabuh ke Persija Jakarta.

Haruna menjelaskan sebenarnya pihaknya sudah berusaha mempertahankan sang pemain karena masuk ke dalam rencana tim untuk musim depan. Sodoran kontrak baru juga sudah diberikan, namun negosiasi berjalan alot.

Di tengah negosiasi itu, muncul Persija yang mendekati sang pemain. Macan Kemayoran—julukan Persija—dikatakan Haruna memberikan tawaran yang lebih baik ketimbang timnya.

Haruna mengaku tidak bisa menolak keinginan Alfath. Oleh karenanya, ia mempersilakan jika sang pemain ingin ke Persija.

"Awalnya Alfath Fathier masuk ke dalam rencana Madura United untuk musim depan. Tapi dia telah terbuka, karena Persija bisa melebihi tawaran yang kami berikan," kata Haruna saat dihubungi oleh wartawan, Jumat (27/12/2019) malam.

"Secara profesional, kami menghargai pilihan Alfath Fathier," tambah pria yang juga Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Alfath merupakan salah satu bagian penting dari Madura United di Liga 1 2019. Jebolan akademi Persib Bandung itu tampil dalam 46 pertandingan, dan mencetak dua gol.

Selain Persija Jakarta, pemain berusia 26 tahun ini juga dikaitkan akan pulang kampung ke Persib Bandung.

Berita Terkait

Berita Terkini