Bolaindonesia

Jelang Lawan Arsenal, Garuda Select Bakal Kedatangan Tamu Istimewa Ini

Garuda Select bakal kedatangan tamu istimewa.

Galih Priatmojo

Penyerang Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (twitter.com/PSSI)
Penyerang Garuda Select, Amiruddin Bagus Kahfi (twitter.com/PSSI)

Bolatimes.com - Sekira dua bulan, para penggawa Garuda Select melakoni pemusatan latihan di Birmingham, Inggris. Pemain yang sebagian besar merupakan jebolan Timnas Indonesia U-16 itu bakal kedatangan tamu istimewa akhir bulan ini.

Yap, mantan pelatih mereka yang sukses mempersembahkan trofi Piala AFF U-16, Fakhri Husaini akan menyambangi Bagus Kahfi dkk di Inggris. Pelatih yang kini bertugas menukangi Timnas Indonesia U-19 itu akan berangkat ke Inggris akhir April 2019.

Sebelum berangkat ke Inggris, bakal ada seleksi pemain yang dilakukan oleh Fakhri untuk skuat besutannnya. Rencananya, seleksi pemain bakal dilakukan pada 20-25 April mendatang.

"Tanggal 20-25 April ada seleksi TC pertama untuk anak-anak yang kelahiran 2001 yang telah bermain di Elite Pro Academy U-16 tahun lalu," kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria.

"Setelah itu Coach Fakhri diberangkatkan ke Birmingham, Inggris untuk melihat anak-anak di Garuda Select yang kelahiran 2002 dari kompetisi. Akhir April atau 28-30 akan ke sana," tambahnya.

Selain itu, nantinya Fakhri juga bakal memantau para pemain yang bertanding di Elite Pro Academy Liga 1 U-19 2019. Setelah itu, Fakhri baru bisa menentukan skuat timnas Indonesia U-19.

"Nanti ada Elite Pro Academy U-19, akan kick off Juni. Rencananya 15 atau 16 Juni. Kembali melakukan scoutingnya. Sebulan sebelum AFF baru dipilih skuat final," ungkapnya.

Nantinya pemain yang dipilih oleh Fakhri Husaini akan mengikuti kejuaran Piala AFF U-18 yang akan berlangsung di Thailand pada 5-18 Agustus 2019.

Pada kejuaraan tersebut, Indonesia satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam di Grup A.

Berita Terkait

Berita Terkini