Boladunia

Ukir Hat-trick, Pemain yang Ditaksir Manchester United Ini Cetak Sejarah

Benfica tekuk Eintracht Frankfurt 4-2 di ajang Piala Europa. Pemain yang ditaksir Manchester United ini ukir sejarah.

Galih Priatmojo

joao felix/instagram
joao felix/instagram

Bolatimes.com - Pemain incaran Manchester United, Joao Felix tampil cemerlang bersama Benfica di Liga Europa. Ia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang mencetak hat-trick di ajang tersebut.

Felix menjadi bintang kemenangan Benfica saat mengalahkan Eintracht Frankfurt 4-2 di Estadio da Luz, Jumat (12/4/2019) dini hari WIB. Pemain berusia 19 tahun itu mencetak hat-trick saat membantu timnya meraih kemenangan di leg pertama perempat final ini.

Joao Felix membuka kemenangan Benfica dari titik penalti di menit ke-21. Sementara satu gol lagi dicetak oleh Felix lewat sepakan kaki kanannya di luar kotak penalti dan golnya di menit ke-54  melengkapi hat-tricknya.

UEFA Europa League dalam akun twitternya menulis bahwa Joao Felix yang saat ini berusia 19 tahun tercatat sebagai pemain termuda yang mencetak hat-trick di kompetisi ini.

Gelandang Benfica Joao Felix celebrates merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga LIga Europa di Luz stadium. CARLOS COSTA / AFP
Gelandang Benfica Joao Felix celebrates merayakan golnya ke gawang Eintracht Frankfurt dalam laga LIga Europa di Luz stadium. CARLOS COSTA / AFP

 

Bukan hanya itu, pemain yang menjadi incaran MU dan Real Madrid ini juga telah melewati legenda Portugal Eusebio sebagai pemain termuda klub Benfica dan juga pemain termuda Portugal yang mencetak trigol di kompetisi Eropa.

Pemain muda internasional Portugal ini telah mencetak 10 gol dari 20 penampilannya bersama pimpinan klasemen Primeira Liga, Benfica di musim pertamanya di tim senior. Kini, Felix total telah mencetak 15 gol di semua kompetisi musim ini. 

Berita Terkait

Berita Terkini