Bolaindonesia

Bungkam Bali United 1-4, Bhayangkara FC Lolos Sebagai Juara Grup B

Bhayangkara FC menang dengan skor telak 4-1 atas Bali United di laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]
Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]

Bolatimes.com - Bhayangkara FC sukses meraih tiga poin dari Bali United dalam laga terakhir Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga pada Kamis (14/3/2019) malam WIB. The Guardian menang dengan skor telak 4-1 dari skuat Serdadu Tridatu.

Empat gol Bhayangkara FC tersebut dicetak oleh Anderson Salles (penalti 45+4'), Vendry Mofu (48'), Dendy Sulistyawan (61'), Rahmat Hidayat (75'). Sementara satu gol Bali United dicetak oleh Melvin Platje (79). Kemenangan itu pun membuat tim besutan Angel Alvredo Vera lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 dengan status juara Grup B.

Jalannya pertandingan

Bali United langsung bermain menekan di awal pertandingan. Skuat Serdadu Tridatu bahkan hampir mencetak gol pada menit 7. Tapi sayang, tendangan voli dari Leonard Tupamahu tidak disahkan wasit karena berbau offside.

Setelahnya, giliran Bhayangkara FC memberikan ancaman ke daerah pertahanan Bali United. Ilham Udin melepaskan tendangan keras kaki kiri pada menit 15. Untung bagi The Guardian, kiper Wawan Hendrawan mampu menepis tendagan tersebut.

Tak berhenti di situ, anak asuh Angel Alfredo Vera semakin menggempur gawang Bali United. Tendangan dari Reksa Maulan pada menit 24 hampir membuka keunggulan untuk Bhayangkara FC. Akan tetapi, Wawan Hendarawan kembali mampu membcara arah tendangan Reksa.

Berselang empat menit, Bali United mendapatkan peluang emas dari sisi kiri pertahanan Bhayangkara FC. Yabes Roni yang lolos dari kawalan memberikan umpan matang kepada Melvin Platje. Namun tendangan Platje masih terlalu melebar ke sisi kiri gawang Wahyu Tri Nugroho.

Di menit 20 ke atas ini, permainan semakin terbuka. Kedua tim beberapa kali mencitpakan peluang.

Hingga di masa injury time babak pertama, Reksa Maulana dihadang oleh Willian Pacheco di kotak terlarang sehingga membuat Bhayangkara FC mendapat hadiah penalti dari wasit.

Anderson Salles yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dan membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Bhayangkara FC di menit 45+4'. Gol Anderson itu pun sekaligus menutup laga di babak pertama.

Usai turun minum, Bali United justru kembali kecolongan pada menit 48. Lewat skema serangan balik, aksi solo run dari Dendy Sulistyawan membuat kocar kacir bek skuat Serdadu Tridatu.

Vendry Mofu yang juga ikut berlari ke depan memanfaatkan dengan baik bola rebound dari tendangan Dendy dan membuat keunggulan menjadi 2-0.

Bali United yang tertinggal dua gol berusaha bangkit. Akan tetapi hingga menit 60, anak asuh Stefano Cugurra urung mampu membuka gol pertama.

Pada menit 61 justru Bhayangkara FC lah yang kembali menambah keunggulan. Tendangan dari Dendy Sulistyawan membuat keunggualan The Guardian menjadi 3-0.

Tak puas dengan tiga gol, Bhayangkara FC menambah keunggulan mereka pada menit 75. Serangan yang dinisiasi oleh Dendy Sulistyawa diselesaikan dengan baik Rahmat Hidayat lewat tendangan kerasnya di dalam kotak penatli. Keunggulan bertambah menjadi 4-0.

Semakin tertinggal, Bali United pun berusaha memperkecil ketinggalan pada menit 79. Umpan jauh yang dilepaskan oleh Michael Orah dimanfaatkan dengan baik oleh Melvin Platje. Dengan sekali kontrol, pemain asal Belanda itu membobol gawang Wahyu Tri Nugroho dan membuat kedudukan menjadi 4-1.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya pada menit 90. Bali United mencoba memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, sundulan dari Willian Pacheco masih membentur msitar gawang Bhayangkara FC.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta dari kedua tim. Bhayangkara FC pun menang dengan skor 4-1 dari Bali United. The Guardian memastikan langkah mereka ke babak delapan besar Piala Presiden 2019 dengan status sebagai juara grup B.

Susunan Pemain Bhayangkara FC vs Bali Unided:

Bhayangkara FC:

Wahyu, Anderson, I Putu, Indra, Fatcu Rochman, Dendy, Hargianto, Reksa, Rubens, Vendry, Ilham.

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Bali United:

Wawan, Andhika, Leonard, Michael, Willian, Brwa, Fadil, Paulo, Antonius, Irfan, Yabes.

Pelatih: Stefano Cugurra

Berita Terkait

Berita Terkini