Bolaindonesia

Hajar Mitra Kukar Dua Gol Tanpa Balas, Semen Padang Tetap Tersingkir

Torehan tiga poin tetap tak bisa bawa Semen Padang melanjutkan lajunya di Piala Presiden 2019.

Galih Priatmojo

Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]
Logo Piala Presiden 2019. [suara.com]

Bolatimes.com - Semen Padang akhirnya bisa pulang dengan kepala tegak setelah mampu memenangi partai terakhir Grup B Piala Presiden 2019, Kamis (14/3/2019). Skuat Kabau Sirah menang 2-0 menghadapi Mitra Kukar.

Meski sudah dipastikan sama-sama tersingkir dari Piala Presiden 2019, namun Mitra Kukar maupun Semen Padang tetap bermain sengit di laga pamungkasnya.

Semen Padang sudah unggul 1-0 melalui gol Irsyad Maulana pada menit 26. Sepakan keras jarak jauhnya dari luar kotak penalti mempu merobek jala gawang Mitra Kukar.

Kedua tim saling serang di sisa waktu babak pertama, namun skor 1-0 untuk keunggulan Semen Padang bertahan hingga half-time. 

Memasuki babak kedua, Semen Padang langsung tancap gas. Mereka menambah keunggulan jadi 2-0 saat paruh kedua baru berjalan lima menit.

Mirip-mirip gol pertama, kali ini sepakan free-kick Victor Juffo bersarang di sudut kiri atas gawang Mitra Kukar. Kiper Gerri Mandagi praktis tak bisa berbuat banyak.

Mitra Kukar sempat mengancam lewat sepakan jarak jauh Junda Irawan pada menit 70. Tetapi bola masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Semen Padang, Iqbal Bachtiar. 

Memasuki 10 menit akhir, Semen Padang punya peluang emas untuk menambah keunggulan. Sayang, Irsyad Maulana yang merangsek ke dalam kotak penalti, tidak berhasil menceploskan bola yang sudah berada di depan mistar gawang. 

Tidak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua, wasit pun meniupkan peluit panjang. Skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang tetap bertahan. 

Susunan Pemain

Semen Padang: Iqbal Bachtiar; Muhammad Rifqi, Shukuali, Agung Prasetyo, Leo Guntara; Fridolin Yoku, Victor Juffo, Mario Garcia; Dedi Hartono, Risky Novriansyah, Irsyad Maulana.

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Gilang Ginarsa, Roni Fatahillah, Achmad Faris, Rendy Siregar; Syahroni, Anindito Wahyu; Hendra Bayauw, Andre Agustiar, Rifan Nahumarury; M Rafli Mursalim.

Berita Terkait

Berita Terkini