Boladunia

Antar Prancis ke Perempat Final Piala Dunia 2022, Mbappe Disebut Lebih Tajam Ketimbang Messi

Mbappe menjadi top skor sementara di Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 5 gol.

Muhammad Ilham Baktora

Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)
Kylian Mbappe berhasil cetak dua gol saat Prancis kalahkan Portugal 3-1 di 16 besar Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe disebut lebih tajam dibanding Lionel Messi oleh mantan Pemain Manchester United, Rio Ferdinand.

Sebelumnya, Rio Ferdinand menganggap bintang Argentina ini pemain yang paling bersinar di Piala Dunia. Namun begitu saat ini pilihannya sudah berubah.

"Saya sempat mengatakan Lionel Messi salah satu pemain dengan penampilan terbaik di Piala Dunia. Tapi saya harus buru-buru mengubah kalau Kylian Mbappe adalah pemain yang paling eksplosif penampilannya. Dia mampu menusuk ke semua arena," kata Rio Ferdinand dilansir dari Daily Mail, Selasa (6/12/2022).

Ferdinand terkesima dengan penampilan Mbappe saat hadapi Polandia. Pemain 24 tahun ini berkali-kali masuk ke kotak penalti lawan dengan kecepatan larinya. Bahkan dua gol Mbappe dicetak dari hasil tembakan jarak dekat.

"Dia sehebat itu. Mbappe cepat dan seeksplosif itu. Dia seperti berlari melewati siapa saja di tempatnya bertanding," katanya.

Tak hanya Ferdinand, mantan pelatihnya di PSG, Mauricio Pochettino juga memberikan pujiannya. Bagi Pochettino, Mbappe memang bomber yang selalu diandalkan.

"Sulit untuk menghentikan Mbappe. Dia punya kapasitas dan kualitas di atas rata-rata. Tekniknya bagus," terang dia.

Bahkan Pochettino menyebutkan jika mantan penyerang AS Monaco ini kerap berlatih untuk melakukan tendangan seperti yang dilakukan menghadapi Polandia kemarin.

"Dia sering menghabiskan beberapa hari dalam latihan untuk memoles tendangan seperti yang dia cetak ke gawang Polandia," kata dia.

Kylian Mbappe menjadi top skor sementara di Piala Dunia 2022. Ia mengoleksi 5 gol dari pemain-pemain bintang, seperti Lionel Messi, Robert Lewandowski dan juga Richarlison.

Timnas Prancis sendiri berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Polandia 3-1. Les Bleus akan berhadapan dengan Inggris untuk rebut tiket ke semi final, Minggu (11/12/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini