Boladunia

SEA Games 2021: Bantai Singapura 5-0, Timnas Thailand U-23 Puncaki Klasemen Grup B

Thailand comeback mdmbantai Singapura.

Husna Rahmayunita

Timnas Thailand U-23 vs Singapura di lanjutan Grup B SEA Games 2021. (dok.AFF)
Timnas Thailand U-23 vs Singapura di lanjutan Grup B SEA Games 2021. (dok.AFF)

Bolatimes.com - Timnas Thailand U-23 berhasil meraup poin penuh usai mengalahkan Singapura di laga lanjutan Grup B SEA Games 2021 yang digelar di Stadion Thien Thruong, Senin (10/5/2022) malam. Thailand menang 5-0

Seusao kalah dari Malaysia pada laga perdana dengan skor 1-2, Thailand berhasil bangkit membungkam Thailand dengan lima gol tanpa balas.

Dikutip dari laman resmi SEA Games, Thailand sudah unggul terlebih dulu pada babak pertama dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Thailand menunjukkan kelas mereka sebagai salah satu unggulan di cabang sepakbola SEA Games Vietnam kali ini. Mereka menggelontorkan empat gol ke gawang Singapura.

Lima gol kemenangan Thailand dicetak Davis pada menit ke-45+1 melalui titik penalti; gol bunuh diri Stewart pada menit ke-48; Panya pada menit ke-51 dan ke-66; serta gol Tasa pada menit ke-81.

Kemenangan tersebut membuat Thailand menggusur Singapura dari posisi ketiga ke posisi buncit klasemen sementara Grup B. Bahkan Thailand juga mengambil alih posisi puncak klasemen dari Kamboja.

Sebelumnya, Thailand berada di peringkat kelima alias paling buncit dan saat ini mereka telah memimpin klasemen Grup B dengan nilai 3, unggul produktivitas gol dari Kamboja dengan 4 berbanding 3.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini