Boladunia

3 Alasan Manchester City Bisa Singkirkan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Pep Guardiola pasti punya cara untuk menangkal Karim Benzema

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Manchescer City, Pep Guardiola. (sumber: twitter/@Squawka).
Pelatih Manchescer City, Pep Guardiola. (sumber: twitter/@Squawka).

Bolatimes.com - Manchester City sukses melaju ke partai semifinal Liga Champions 2021/2022 menghadapi Real Madrid setelah menumbangkan Atletico Madrid di partai perempat final.

Skor kaca mata pada laga leg kedua antara Manchester City melawan Atletico Madrid memastikan kemenangan tim Biru Langit dengan agregat 1-0.

Sebab, pada pertandingan pertama yang digelar di kandang Manchester City, anak asuh Pep Guardiola sukses menang dengan skor tipis 1-0.

Dengan hasil ini, Man City bakal berjumpa Real Madrid di partai semifinal Liga Champions 2021/2022. The Citizens diyakini mampu menang atas Los Blancos dan melaju ke partai final.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan yang membuat Manchester City bisa menyingkirkan Real Madrid pada partai semifinal Liga Champions 2021/2022.

1. Faktor Pep Guardiola

Bagi Pep Guardiola, ini adalah kali kedua untuknya mengantarkan Manchester City lolos hingga fase semifinal Liga Champions 2021/2022.

Namun, Pep belum pernah memberikan prestasi yang cukup mentereng untuk Manchester City di kancah Eropa, utamanya Liga Champions.

Padahal, Pep Guardiola memiliki catatan yang cukup impresif di ajang ini karena sudah dua kali meraih gelar Liga Champions, yakni pada edisi 2008/2009 dan 2010/2011 bersama Barcelona.

Hal ini tentu jadi modal positif bagi Manchester City untuk menumbangkan Real Madrid dan melaju ke partai final.

2. Ambisi Amankan Gelar Pertama

Pep Guardiola sudah membawa Manchester City menjadi raja di kompetisi domestik setelah meraih tiga gelar juara pada empat musim terakhir.

Selain itu, semua gelar trofi domestik juga sudah pernah diraih Pep bersama Man City. Namun, mereka belum pernah merasakan manisnya naik podium juara Liga Champions.

Apabila Man City ingin meningkatkan levelnya, maka mereka harus menganggap bahwa trofi Liga Champions sangatlah penting.

Oleh sebab itu, tak ada alasan lain bagi Man City selain menumbangkan Real Madrid demi bisa melaju ke final dan menjadi juara.

3. Tuntaskan Kegagalan Musim Lalu

Kegagalan musim lalu jelas masih menjadi bayang-bayang menyedihkan bagi seluruh anggota skuad Manchester City.

Sebab, mereka gagal meraih gelar Liga Champions pertamanya setelah kalah di partai final melawan Chelsea dengan skor 0-1.

Itulah sebabnya, menang atas Real Madrid menjadi salah satu kunci penting bagi Man City untuk bisa melaju ke partai final.
Sehingga, mereka bisa kembali memperjuangkan gelar juara Liga Champions setelah sempat gagal pada edisi sebelumnya.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini