Profil Kieran McKenna, Eks-Asisten Pelatih Manchester United yang Puji Elkan Baggott

Kieran McKenna membawa Elkan Baggott ke tim utama dan memberikan pujian untuk kualitasnya

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 13 Maret 2022 | 14:00 WIB
Kieran McKenna saat masih mendampingi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Kieran McKenna saat masih mendampingi Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Bolatimes.com - Mantan asisten pelatih Manchester United yang kini menakhodai Ipswich Town, Kieran McKenna, memberikan pujian kepada bek muda keturunan Indonesia, Elkan Baggott.

Kieran McKenna tak menutup kemungkinan untuk mempromosikan Elkan Baggott di tim utama Ipswich Town karena mengalami krisis pemain di lini pertahanan.

Menurut Kieran Mckenna, Elkan Baggott bisa saja menggantikan posisi George Edmundson yang mengalami cedera dan berpotensi absen hingga akhir musim.

Baca Juga: 5 Rekor yang Dicatatkan Cristiano Ronaldo Usai Cetak Hattrick

Sebab, selama beberapa pekan terakhir, bek berusia 19 tahun itu sudah berlatih bersama tim senior Ipswich Town setelah sebelumnya memperkuat tim U-19 dan U-23.

“Elkan berlatih bersama kami selama enam minggu terakhir. Dia telah menjadi bagian penting dari kelompok kami. Dia pemain yang sangat disukai,” kata McKenna dikutip dari twtd.co.uk.

“Dia berlatih bersama kami, bermain di semua pertandingan tanpa penonton dan pertandingan internal yang kami hadapi,” lanjutnya.

Baca Juga: Segera Gabung Timnas Indonesia, Shayne Pattynama Antar Viking FC Bungkam Klub Kasta Ketiga

Profil Kieran McKenna

Kieran McKenna merupakan mantan pesepak bola asal Irlandia yang kini melanjutkan kariernya di dunia kepelatihan.

Lelaki kelahiran County Fermanagh, Irlandia Utara, pada 14 Mei 1986, itu mengawali kiprahnya di dunia sepak bola bersama dua akademi, yakni Enniskillen Town United dan Ballinamallard United.

Baca Juga: Cetak Hattrick di Laga Man United vs Tottenham, Cristiano Ronaldo Diledek Patrice Evra

Pada tahun 2002, dia bergabung ke akademi Tottenham Hotspur sebagai pemain muda dan meneken kontrak beasiswa.

Sementara pada tahun 2009, saat usianya memasuki 22 tahun, McKenna dipaksa untuk pensiun dini dari dunia sepak bola karena mengalami cedera parah.

Hal inilah yang membuat McKenna harus mengubur mimpinya untuk mencatatkan penampilan bersama tim senior Tottenham Hotspur.

Baca Juga: AC Milan Bungkam Empoli 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Serie A Italia

Padahal, sebelum cedera ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sempat menjadi bagian dari skuad timnas Irlandia Utara U-19 dan U-21.

Seusai gantung sepatu, McKenna mengawali kariernya di dunia kepelatihan bersama akademi Tottenham Hotspur.

Dari sana, kiprahnya mengalami perkembangan luar biasa. Setelah menjadi pelatih akademi, ia sempat ditunjuk untuk menjadi pelatih Tottenham U-18 pada tahun 2015.

Dia lalu meninggalkan Tottenham karena direkrut untuk mengisi pelatih Manchester United U-18. Kepindahannya itu tak terlepas dari kecintaannya terhadap Setan Merah.

Sebab, sejak masih kecil, McKenna sangat mengidolakan Manchester United. Hal itulah yang membuatnya menerima tawaran dari raksasa Liga Inggris tersebut.

Pada tahun 2018, dia dipromosikan untuk menjadi asisten manajer Jose Mourinho. Sejak saat itu, dia selalu mengisi posisi penting di staf kepelatihan MU. 

Sebab, ia sempat merasakan bekerja bersama Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, hingga Ralf Rangnick. Namun, pada akhir tahun 2021, dia meninggalkan posisinya karena ditunjuk menjadi manajer Ipswich Town.

Sejak 20 Desember 2021, McKenna telah memimpin 15 pertandingan bersama Ipswich Town. Dari seluruhnya, ia sukses menang sembilan kali, imbang empat kali, dan kalah dua kali.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak