3 Alasan Van de Beek akan Bangkit dan Bersinar di Everton

Van de Beek akan menunjukkan tajinya bersama Everton. Manchester United mungkin bakal kaget

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 01 Februari 2022 | 17:00 WIB
Donny van de Beek resmi bergabung Everton. (Twitter/@everton)

Donny van de Beek resmi bergabung Everton. (Twitter/@everton)

Bolatimes.com - Donny Van de Beek diyakini bakal mencapai kesuksesan saat menjalani masa peminjaman dari Manchester United ke Everton.

Dengan demikian, Donny Van de Beek menjadi pemain baru pertama yang diangkut oleh Frank Lampard sejak ditunjuk menggantikan Rafael Benitez di Everton.

Kabarnya, Frank Lampard memang memberikan permintaan khusus kepada Everton untuk merekrut Van de Beek dari Manchester United.

Baca Juga: Mengapa Lionel Messi Bisa Pakai Nomor 10 di Laga PSG vs Nice?

Sebetulnya, Everton bukan hanya satu-satunya klub yang tertarik untuk memboyong pemain berusia 24 tahun ini dari MU.

Sebab, ada pula Crystal Palace yang menyimpan hasrat untuk mendatangkan Van de Beek meski hanya berstatus sebagai pinjaman.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga alasan Donny Van de Beek bakal bersinar bersama Everton.

Baca Juga: 3 Alasan Manchester United akan Menyesal Lepas Van de Beek ke Everton

1. Ambisi untuk Buktikan Diri

Donny van de Beek memiliki ambisi besar untuk membuktikan dirinya. Sebab, selama bermain bersama Manchester United, ia kesulitan mendapatkan tempat utama.

Van de Beek akan dipinjam Everton hingga akhir musim tanpa ada klausul kewajiban untuk membeli. Artinya, pemain binaan Ajax Amsterdam ini punya waktu selama empat bulan untuk membuktikan dirinya.

Baca Juga: Girang Tinggalkan MU, Van de Beek Ungkap Alasan Terima Pinangan Everton

Sosok yang pernah dianggap sebagai pemain muda terbaik Ajax Amsterdam itu sempat kesulitan mendapat kepercayaan selama di MU.

Sebab, ia hanya mencatatkan 19 kali sebagai starter meski sudah 18 bulan berstatus sebagai pemain tim Setan Merah.

2. Berkualitas

Baca Juga: Nike Ambil Sikap, Tangguhkan Kerja Sama dengan Mason Greenwood

Donny Van de Beek berharap bisa kembali memberikan kualitasnya saat bermain bersama Everton. Dia juga berharap, bisa membantu banyak di tim barunya itu.

Sejumlah kualitas yang dimiliki pemain asal Belanda ini ialah operan dan assist. Dia juga berharap juga bisa mencetak gol.

“Saya harap saya bisa memberikan kualitas sepak bola saya, operan saya, dan tentu saja mencetak gol,” katanya dikutip dari laman resmi Everton.

“Mencetak gol dan memberi assist adalah bagian besar dari permainan saya dan saya akan mencoba melakukan itu lagi,” lanjutnya.

“Dan bukan hanya tugas ofensif, Anda juga harus bertahan sebagai seorang gelandang. Saya pun bisa melakukannya,” tambahnya.

3. Satu Visi dengan Pelatih

Salah satu alasan utama yang membuat Van de Beek bakal mencapai kesuksesan bersama Everton ialah kehadiran sosok pelatihnya, Frank Lampard.

Van de Beek menjadi rekrutan pertama Frank Lampard sejak ditunjuk untuk menggantikan Rafa Benitez di kursi manajer.

Pemain berusia 24 tahun itu mengakui, dia sudah memiliki satu pemahaman dengan Frank Lampard soal filosofi permainan yang akan digunakan.

“Saya memiliki pertemuan yang sangat positif dengan pelatih baru. Kami memiliki ide yang sama tentang sepak bola dan dia memiliki banyak pengaruh terhadap keputusan saya,” katanya.

“Saya bermain melawan dia ketika masih di Ajax dan dia di Chelsea (sebagai manajer). Jadi dia tahun saya sebagai pemain. Dia pikir saya memiliki kualitas yang dapat membantu tim," lanjutnya.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak