Boladunia

Kalahkan Jerman, Makedonia Utara Beri 'Penghargaan' untuk Timo Werner

Timo Werner dapat penghargaan berupa 'kartu identitas'.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Pemain baru Chelsea, Timo Werner. (Instagram/timowerner)
Pemain baru Chelsea, Timo Werner. (Instagram/timowerner)

Bolatimes.com - Striker Timnas Jerman, Timo Werner, mendapatkan penghargaan saat negaranya dikalahkan oleh Makedonia Utara dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Secara mengejutkan, Jerman mengalami kekalahan 1-2 Makedonia Utara dalam matchday ketiga Grup J Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (1/4/2021) dini hari WIB.

Timnas Jerman tertinggal lebih dulu setelah Goran Pandev merobek gawang Marc-Andre Ter Stegen di penghujung babak pertama, sebelum penalti Ilkay Gundogan di menit ke-63 membuat skor menjadi 1-1.

Der Panzer memiliki peluang besar untuk berbalik unggul dan bahkan pulang dengan kemenangan saat laga tersisa 10 menit. Gundogan yang berlari ke area kotak penalti memberikan umpan matang kepada Werner.

Werner yang berada tepat di depan gawang Makedonia Utara dan tanpa pengawalan, nyatanya gagal mencetak gol. Jangankan mengarah ke gawang, tendangannya justru melenceng karena akurasi finishing-nya yang kurang sempurna.

Kegagalan memalukan Werner dalam mengonversi peluang matang itu justru jadi awal petaka bagi Timnas Jerman. Makedonia Utara lewat Eljif Elmas mencetak gol kedua di menit ke-85 untuk membuat sang tuan rumah tertunduk lesu. Skor akhir 1-2 untuk kemenangan Makedonia Utara.

Disadur dari laporan The Sun pada Jumat (2/4/2021), atas kegagalan itu Werner akhirnya mendapatkan ejekan. Salah satu media di Makedonia Utara kemudian menganugerahi Werner kewarganegaraan karena dinilai membantu kekalahan Jerman.

Kartu identitas palsu itu dikeluarkan pada 31 Maret 2021 dan berlaku selama 10 tahun. Dalam kartu identitas tersebut juga tertera foto, tanggal lahir, serta tanda tangan Werner berinisial 'TW'.

Timo Werner diberi kewarganegaraan Makedonia Utara.
Timo Werner diberi kewarganegaraan Makedonia Utara.

Sementara itu, berkat kekalahan ini Jerman ada di urutan ketiga Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dengan koleksi enam poin. Sementara Makedonia utara ada di urutan kedua, sedangkan Armenia kokoh di puncak setelah meraih tiga kemenangan.

Berita Terkait

Berita Terkini