Boladunia

Diimbangi Napoli, Setien Siap Bikin Kejutan di Camp Nou

Barcelona siap tampil lebih tajam di leg kedua melawan Napoli.

Rauhanda Riyantama

Quique Setien saat mendampingi Barcelona melawan Napoli di Liga Champions. (CARLO HERMANN / AFP)
Quique Setien saat mendampingi Barcelona melawan Napoli di Liga Champions. (CARLO HERMANN / AFP)

Bolatimes.com - Barcelona hampir dikalahkan Napoli pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bertanding di San Paolo, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB, Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Barcelona tertinggal lewat gol Dries Mertens di menit ke-30. Sementara gol penyama dari El Barca dilesakkan oleh Antoine Griezmann di menit ke-57.

Bahkan Barcelona tak mampu membuat banyak peluang di laga tersebut. Opta mencatat, Barca hanya mampu melesakkan satu tembakan tepat sasaran, itu pun berujung gol dari Griezmann.

Pelatih Quique Setien pun mengaku dibuat kewalahan dengan gaya permainan Napoli. Untuk itu, ia siap membuat perhitungan dengan pasukan Gennaro Gattuso di Camp Nou.

''Mereka bermain sangat baik sehingga jalannya pertandingan tidak mudah. Saya memberi selamat pada pemain atas hasil ini, tapi kami harus lebih perkasa melawan tim-tim bertahan, kami harus lebih sabar,'' ujar Setien, dilansir dari Marca.

''Jujur, kami tak cukup tajam membongkar pertahanan Napoli. Tapi hasil imbang ini sudah cukup untuk bekal di leg kedua nanti,'' imbuhnya.

''Kami akan punya pilihan lebih banyak di leg kedua, karena tidak mungkin sebuah tim mampu bertahan selama itu di Camp Nou. Kami harus berpikir positif dan fokus pada pertandingan,'' tandas pelatih 61 tahun itu.

Lebih lanjut, hasil imbang 1-1 sudah cukup buat Barcelona menatap leg kedua yang akan digelar 18 Maret mendatang. Blaugrana setidaknya hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya. 

Sebaliknya Napoli dihadapkan pada tugas berat. Jika ingin lolos, Partinopei wajib menang atau meraih hasil imbang dengan minimal mencetak dua gol atau lebih ke gawang Barcelona.

Berita Terkait

Berita Terkini