Boladunia

Pep Guardiola Senang Arsenal Tertarik Datangkan Mikel Arteta, tapi ...

Arteta dikabarkan akan menjadi manajer baru Arsenal.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Mantan kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City. (AFP / Paul ELLIS)
Mantan kapten Arsenal yang kini menjabat sebagai asisten pelatih di Manchester City. (AFP / Paul ELLIS)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, merasa tersanjung dengan kabar Arsenal yang meminati asistennya, Mikel Arteta. Ia menilai ketertarikan itu sebagai kehormatan.

Arsenal telah memecat Unai Emery dari kursi manajer tim pada Jumat (29/11/2019). Mereka dikabarkan langsung bergerak cepat untuk mencari nakhoda pengganti.

Beberapa nama pelatih telah masuk dalam daftar bidikan, salah satu di antaranya adalah asisten Pep Guardiola di Manchester City, Mikel Arteta.

Arteta sejatinya belum pernah menjadi manajer tim. Namun, ia dirasa sudah cukup ilmu karena tiga tahun mendampingi Pep Guardiola dalam memenangi dua trofi Liga Primer Inggris, satu Piala FA, dan Piala Liga Inggris.

Terkait rumor ketertarikan Arsenal terhadap Arteta, Pep Guardiola merasa tersanjung. Hanya saja, ia berharap Arteta tetap bersamanya di Manchester City.

"Saya menginginkan yang terbaik untuk Arteta. Saya tidak tahu apakah Arsenal benar-benar ingin. Tapi mudah-mudahan dia bisa bertahan dengan kami," kata Pep Guardiola, dikutip dari Express.

"Jika Arsenal menginginkannya, mereka akan menghubungi klub. Dan ini sebuah kehormatan yang luar biasa bahwa klub lain menginginkan staf kami," lanjutnya.

"Kami ingin mempertahankan Arteta. Mudah-mudahan dia bisa tinggal bersama kami," tuturnya menutup.

Arsenal untuk sementara akan tangani oleh Freddie Ljungberg. Pria asal Swedia itu hanya memiliki waktu sehari untuk mempersiapkan tim menghadapi Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (1/12/2019).

Berita Terkait

Berita Terkini