Bolaindonesia

Mantap! Timnas Indonesia U-20 All-Stars Bantai Arsenal 3-1

Gol Irfan Jauhari di babak kedua memastikan kemenangan meyakinkan Timnas Indonesia U-20 All-Stars.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Iran U-19, Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pemain Timnas Indonesia U-19, Beckham Putra Nugraha (kedua kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Iran U-19, Yasin Salmani (kanan) pada pertandingan persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-20 All-Stars bermain gemilang dan menang 3-1 atas Arsenal U-18 pada laga pertama turnamen eksibisi U-20 International Cup yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (1/12/2019) sore WIB.

Gol-gol Timnas Indonesia U-20 All-Stars di paruh pertama dicetak oleh Mochammad Supriadi dan Theo Fillo Numberi. Gol Irfan Jauhari di paruh kedua pun memastikan kemenangan meyakinkan Timnas Indonesia U-20 All-Stars.

Sementara itu, Arsenal U-18 hanya bisa membalas sekali di babak kedua lewat gol Sam Greenwood.

Bermula dari tendangan sudut Beckham Putra Nugraha, Supriadi menyambut bola liar dan melesakkan gol pada menit ke-34 untuk membawa Timnas Indonesia U-20 All-Stars unggul 1-0.

Sementara itu gol kedua Timnas Indonesia U-20 All-Stars yang tercipta di akhir babak pertama, tepatnya pada menit ke-41, juga berawal dari sebuah set-piece tendangan sudut.

Kali ini giliran Theo Numberi yang mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound.

Timnas Indonesia U-20 All-Stars pun mempertahankan keunggulan 2-0 sampai babak pertama rampung.

Memasuki paruh kedua, Arsenal U-18 bermain lebih tenang, terorganisir, serta praktis mampu mendominasi permainan.

Sayang, sejumlah percobaan yang dilakukan oleh Sam Greenwood dan kawan-kawan masih belum membuahkan gol.

Pada menit ke-70, justru Timnas Indonesia U-20 All-Stars yang kian di atas angin setelah Irfan Jaluhari berhasil mencetak gol ketiga.

Irfan melepaskan tendangan cantik dari sisi sebelah kiri, sebagaimana bola meluncur deras masuk ke gawang Arsenal U-18. 3-0!

Memasuki menit ke-80, Arsenal masih terus mendominasi penguasaan bola.

Meski demikian, tetap saja tim belia The Gunners asuhan pelatih Ken Gillard belum mampu menembus pertahanan Timnas Indonesia U-20 All-Stars yang tampil disiplin.

Baru pada menit ke-89, keberuntungan datang bagi Arsenal U-18 pasca Marcelo Florez dijatuhkan di kotak 16 oleh bek Timnas Indonesia U-20 All-Stars.

Sam Greenwood yang maju sebagai algojo penalti berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna dan mengubah kedudukan menjadi 1-3.

Namun, gol ini tak lebih dari sekadar gol konsolasi bagi Arsenal U-18. Laga berkesudahan 3-1 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-20 All-Stars.

Sebagai informasi, sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia U-20 All-Stars disiapkan untuk menghadapi tim-tim U-18 Arsenal, Inter Milan, serta Real Madrid.

Mayoritas pemain yang tampil pada turnamen eksibisi ini adalah pilar Timnas Indonesia U-19 yang belum lama ini sukses memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-19 2020.

Timnas Indonesia U-20 All-Stars sendiri dilatih oleh Eko Purdjianto yang merupakan asisten pelatih Bali United.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-20 All-Stars (4-3-3): Ernando Sutaryadi; Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Salman Alfarid; Beckham Putra, Theo Numberi, Riza Zidane; M Supriadi, Kahar Muzzakar, Irfan Jaluhari.

Pelatih: Eko Purdjianto

Arsenal U-18 (4-3-3): Hubert Graczyk; Daniel Oyegoke, Alex Kirk, Joel Lopez, Matthew Dennis; Miguel Azeez, Mazeed Ogungbo, Ben Cottrell; Sam Greenwood, Ryan Alebiosu, Nathan Butler.

Pelatih: Ken Gillard

Berita Terkait

Berita Terkini