Boladunia

Tanpa Neymar, Thiago Silva Nantikan Peran Lebih Coutinho

Philippe Coutinho mencetak satu gol dan satu assist saat Brasil gilas Honduras 7-0.

Rauhanda Riyantama

Para pemain Brasil merayakan gol Philippe Coutinho (tengah) ke gawang Honduras dalam laga uji coba. (Jeferson Guareze / AFP)
Para pemain Brasil merayakan gol Philippe Coutinho (tengah) ke gawang Honduras dalam laga uji coba. (Jeferson Guareze / AFP)

Bolatimes.com - Timnas Brasil dipastikan tanpa Neymar di Copa America 2019. Oleh sebab itu, Thiago Silva pun meminta Philippe Coutinho untuk lebih berperan bagi Brasil dengan absennya Neymar.

Bintang klub Paris Saint Germain ini dibekap cedera engkel saat melakukan laga uji coba sebelumnya menghadapi Qatar. Tentu saja ini menjadi pukulan besar bagi tuan rumah Brasil, di mana mereka adalah favorit di turnamen tersebut.

Tanpa Neymar, Brasil tetap menunjukkan kesiapannya tampil di Copa America usai menggilas sepuluh pemain Honduras 7-0, Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Pada laga uji coba itu, Coutinho mencetak gol dari titik penalti dan membuat satu assists.

Thiago Silva pun tahu bahwa Coutinho sempat mengalami masa - masa sulit di Barcelona di musim ini, namun dia berharap Coutinho dapat melakukan tugasnya menyusul absennya Neymar.

"Permainan kolektif adalah yang utama. Coutinho mengalami musim sulit di Barcelona. Itu berat dan mereka mencemoohnya berkali-kali, tetapi di sini, di tim Brasil dia adalah referensi kami, terutama saat kami tidak memiliki Neymar," kata Silva, seperti dikutip dari Sky Sports.

Thiago Silva merayakan golnya dengan Philippe Coutinho saat laga uji coba menghadapi Honduras di Beira Rio Stadium. Jeferson Guareze / AFP
Thiago Silva merayakan golnya dengan Philippe Coutinho saat laga uji coba menghadapi Honduras di Beira Rio Stadium. (Jeferson Guareze / AFP)

 

"Coutinho membutuhkan pertandingan. Dalam dua pertandingan persahabatan yang kami mainkan, ia adalah pemain terbaik di lapangan, tidak hanya karena umpan dan gol, tetapi juga dengan pertahanannya. Ia menemukan kebahagiaannya lagi," imbuhnya

"Saya sangat senang dan sama sekali tidak nyaman membicarakan pemain ini karena kami sangat dekat. Pada laga persahabatan pertama, saya mencoba memberinya ketenangan, dan saya memberi tahu Neymar juga untuk membantunya. Kami membutuhkannya, terutama sekarang dengan tidak adanya Neymar," tandas pemain PSG itu.

Di ajang Copa America 2019, Brasil akan memulai laga pertama Grup A melawan Bolivia pada hari Jumat. Kemudian pada pertandingan kedua, anak asuh Tite itu akan menantang Venezuela.

Berita Terkait

Berita Terkini