Boladunia

Bikin Stres, Ibrahimovic Tidak Mau Jadi Pelatih usai Pensiun

Ibrahimovic kini sudah berusia 37 tahun.

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi

Aksi Zlatan Ibrahimovic saat melawan Atlanta United pada 21 April 2018. (Frederic J. Brown/AFP)
Aksi Zlatan Ibrahimovic saat melawan Atlanta United pada 21 April 2018. (Frederic J. Brown/AFP)

Bolatimes.com - Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, memberikan sedikit bocoran terkait masa depannya setelah gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Ia menegaskan tidak akan menjadi seorang pelatih.

Pelatih menjadi salah satu pekerjaan favorit pesepak bola setelah pensiun. Nama-nama seperti Pep Guardiola, Zinedine Zidane, hingga Didier Deschamps menjadi contoh-contoh pelatih sukses yang dulunya adalah atlet sepak bola.

Namun, tak sedikit pula mantan pesepak bola yang belum sukses sebagai pelatih, sebut saja Thierry Henry, Filippo Inzaghi, hingga Diego Maradona. Beberapa faktor membuat eks bintang sepak bola dunia itu gagal bersinar.

Ibrahimovic merupakan salah satu striker ternama di dunia yang telah bermain untuk klub-klub besar Eropa. Hingga usainya yang kini menyentuh 37 tahun, klub seperti Barcelona, Inter Milan, hingga Manchester United pernah menggunakan jasa pemain asal Swedia tersebut.

Hanya saja, pekerjaan sebagai pelatih tidak masuk dalam bayangan masa depan dirinya setelah pensiun. Ia merasa menjadi pelatih hanya akan membuat dirinya merasa tertekan dan stres.

"Saya merasa bahwa menjadi seorang pelatih akan memberikan tekanan besar, dan itu bisa membuat saya sangat stres. Satu tahun akan terasa seperti sepuluh tahun," kata Ibrahimovic, dikutip dari Metro, Kamis (21/3/2019).

"Saya kira sebagai pemain aktif, ketika Anda menjadi pelatih, Anda memahami pertandingan dari dalam lapangan. Lalu tiba-tiba Anda berdiri di luar dan melatih para pemain untuk bekerja. Anda tahu, saya mungkin bisa melakukannya dengan lebih baik, tapi ini hal yang sulit," tuturnya menambahkan.

Ibrahimovic sendiri sudah terbilang striker gaek untuk ukuran pesepak bola profesional. Ia yang sudah berusia 37 tahun diprediksi tidak lama lagi akan gantung sepatu.

Berita Terkait

Berita Terkini