Boladunia

Bawa Barcelona Menang Atas Lyon, Lionel Messi Justru Puji Ronaldo

Lionel Messi berucap pujian kepada Cristiano Ronaldo karena hat-tricknya ke gawang Atletico Madrid.

Galih Priatmojo | Andiarsa Nata

Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Pau Barrena/AFP)
Penyerang Barcelona, Lionel Messi (Pau Barrena/AFP)

Bolatimes.com - Penyerang Barcelona, Lionel Messi melemparkan pujian kepada Cristiano Ronaldo dan Juventus ketika berhasil membalikkan keadaan melawan Atletico Madrid di Liga Champions.

Lionel Messi sendiri baru saja mengantar Barcelona lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan Lyon di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (14/3/2019). Messi menyumbang dua gol dalam kemenangan 5-1 Blaugrana atas Lyon.

Dengan hasil tersebut, Barcelona pun berhak lolos ke babak selanjutnya karena unggul agregat 5-1 dari tim asal Prancis tersebut.

Menanggapi kemenangan tersebut, Lionel Messi justru memuji penampilan Cristiano Ronaldo. Kapten Barcelona itu tak segan melemparkan pujian kepada rivalnya tersebut. Messi mengaku apa yang dilakukan Ronaldo di laga melawan Atletico Madrid membuatnya terkesan.

Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)
Selebrasi Cristiano Ronaldo saat membobol gawang Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada 12 Maret 2019 (Marco Bertorello/AFP)

 

"Apa yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Juventus sangat mengesankan. Saya pikir Atletico Madrid akan lebih tangguh. Ronaldo mengalami malam yang ajaib dengan tiga gol," kata Lionel Messi usai pertandingan dikutip dari Marca.

Ya, Sebelum Barcelona memastikan langkahnya di babak perempat final, Juventus terlebih dulu lolos berkat penampilan gemilang Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick dalam kemenangan 3-0 atas Atletico Madrid di leg kedua.

Berkat tiga gol Ronaldo itulah Juventus membalikkan keadaan dan lolos ke babak perempat final Liga Champions. Si Nyonya Tua lolos dengan agregat 3-2 dari Los Rojiblancos.

Lebih lanjut, Lionel Messi juga berkomentar terkait tim-tim yang akan menjadi lawannya di Liga Champions nanti. Menurutnya, semua lawan di musim ini membuatnya bingung, seperti halnya Ajax yang berhasil menyingkirkan tim seperti Real Madrid.

Atas hal itulah Messi mewaspadai semua lawan di Liga Champions kali ini. Semua tim dinilai akan memberikan perlawan yang sulit menurut pemain asal Argentina tersebut.

"Semua lawan itu rumit. Ajax, misalnya, menunjukkan bahwa mereka adalah tim anak muda yang luar biasa dan mereka tidak takut pada siapa pun. Akan sulit tidak peduli siapa yang kita hadapi. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan yang sulit," jelas Lionel Messi.

Berita Terkait

Berita Terkini