Defisit Tiga Gol, Marco Reus Percaya Ada Keajaiban untuk Borussia Dortmund

Reus masih yakin keajaiban bisa terjadi, yakni Dortmund bisa membalikkan keadaan lawan Tottenham dan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 05 Maret 2019 | 20:00 WIB
Pemain Borussia Dortmund Marco Reus. (AFP)

Pemain Borussia Dortmund Marco Reus. (AFP)

Bolatimes.com - Jelang bentrok kontra Tottenham Hotspur, Marco Reus rupanya masih yakin ada keajaiban untuk timnya bisa lolos ke perempatfinal Liga Champions. Reus pun menyatakan Borussia Dortmund siap untuk melakukan hal mustahil kala menjamu Spurs dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (6/3/2019) dini hari WIB.

Dortmund memang bakal menjalani misi berat. Bagaimana tidak, klub berjuluk Die Borussen itu harus membalikkan agregat yang cukup besar setelah pada leg pertama di Wembley lalu dipermalukan Tottenham dengan skor 0-3.  

Dasar keyakinan Reus ternyata karena faktor Signal Iduna Park. Bakal bermain di depan puluhan ribu pendukung sendiri, Reus yakin keajaiban masih bisa terjadi untuk Dortmund.

Baca Juga: Tanggapan CEO PT PSS soal Aksi Boikot BCS

"Tempat ini, Signal Iduna Park, yang dulunya Westfalenstadion, pernah jadi saksi momen-momen bersejarah klub ini, baik di pentas domestik maupun Eropa. Saya yakin kami juga bisa melakukannya saat melawan Tottenham nanti," sesumbar Reus seperti dilansir ESPN.

"Memang berat, tapi saya percaya keajaiban masih bisa terjadi. Target kami adalah membalikkan keadaan dan lolos ke delapan besar. kita lihat saja apa yang akan terjadi nanti," tutur attacker berusia 29 tahun itu.

"Namun kami membutuhkan performa terbaik dan mencetak gol-gol di waktu yang tepat. Saya pikir kami berada di posisi untuk melakukan hal yang mustahil, namun semua bisa terjadi dalam sepakbola," tukasnya.

Baca Juga: Tanpa Dukungan Maksimal Suporter, PSS Sleman Keok 0-2 dari Madura United

Dortmund sendiri sejatinya kini tengah dalam tren negatif. Kekalahan di Wembley pada 14 Februari lalu hanyalah satu dari hasil minor yang dipetik Dortmund.

Tim asuhan Lucien Favre itu hanya memenangi satu dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Sebelum kalah dari Tottenham pada leg pertama lalu, Dortmund juga disingkirkan Werder Bremen dari Piala Jerman musim ini usai kalah lewat adu penalti.

Yang teranyar, Dortmund ditundukkan tuan rumah Augsburg yang merupakan tim papan bawah, dengan skor 1-2 pada lanjutan Liga Jerman 2018/2019 akhir pekan lalu.

Baca Juga: Laga PSS Sleman Kontra Madura United 'Diserang' Ribuan Serangga

"Kami tahu dalam beberapa pekan terakhir kami kehilangan poin karena terlalu banyak melakukan kesalahan, tapi kami harus tetap berpikir positif dan bekerja keras," ucap Reus.

"Kami harus menjadi lebih kuat dan memiliki mental baja, sebagaimana yang kami punya beberapa bulan sebelumnya. Kami akan bangkit dari keadaan ini!" tukas pemain internasional Jerman itu.

Baca Juga: Ezra Walian Dapat Peringatan Pelatih Timnas Indonesia, Kenapa Ya?

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Tiga negara yang memastikan diri lolos ke babak final Euro 2024, yakni Georgia, Ukraina, dan Polandia akan terbang ke Jerman, yang menjadi tuan rumah Euro 2024.

boladunia | 15:18 WIB

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB
Tampilkan lebih banyak