Cerita Masa Lalu Mane dan 300 Jersey yang Dibagikan

Sadio Mane telah membeli 300 jersey Liverpool yang dibagikan ke desa kelahirannya untuk digunakan pada final Liga Champions nanti.

Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata | BolaTimes.com
Jum'at, 25 Mei 2018 | 17:27 WIB
Sadio Mane/Instagram

Sadio Mane/Instagram

Bolatimes.com - Final Liga Champions sepertinya menjadi hari yang sangat dinantikan oleh para pemain kedua tim, Real Madrid dan Liverpool. Menjelang laga yang akan berlangsung pada Minggu (27/5/2018) penyerang Liverpool, Sadio Mane telah membeli 300 jersey Liverpool yang dibagikan ke desa kelahirannya untuk digunakan pada final Liga Champions nanti.

Sadio Mane berasal dari Banbali, Senegal Selatan. Pada tahun 2005, Mane yang saat itu berusia 13 tahun hanya bisa menyaksikan The Reds menang secara dramatis melawan AC Milan pada final Liga Champions yang berlangsung di Istanbul.
Kini Mane tidak menyangka bahwa sekarang dirinya lah yang akan di saksikan di final Liga Champions. Mane masih mengingat final pada tahun 2005 itu yang dimenangkan oleh Liverpool melalui drama adu penalti setelah hasil imbang 3-3 melawan AC Milan.

Kala itu, Mane menonton laga final bersama temannya yang bernama Youssoup. Dia masih mengingat sampai sekarang setiap detil dari laga final Liverpool melawan Ac Milan tersebut. Bahkan saat itu Mane sempat pulang karena berpikir AC Milan akan menang dengan skor telak 3-0 itu, tetapi ketika Mane kembali, dia tidak percaya bahwa Liverpool akan menang dari AC Milan setelah tertinggal 3-0.

Baca Juga: 5 Pose Mantan Terlama Ronaldo, Tetap Seksi Meski Usai Melahirkan

Cerita Masa Lalu Mane dan 300 Jersey yang Dibagikan - 1

Sumber foto: @sadiomaneofficiel/Instagram

Seolah tidak ingin kejadian pada tahun 2005 itu terulang, saat bertemu dengan Mane, Yousssoup itu berbicara kepada Mane dan mengatakan.

Baca Juga: Ini yang Dikatakan Ronaldo Saat Dirinya Dibandingkan Dengan Salah

"Saya berbicara dengan Youssouph minggu ini. Dia masih di Senegal. Dia berkata kepada saya 'kali ini, jangan kalah 3-0!," ucap Mane cerita dikutip dari Sportskeeda.

Pemain berusia 26 tahun itu berharap desa kelahirannya memasang sebuah layar televisi pada sabtu nanti agar penduduk di desanya menyaksikan ketika Mane menghadapi Real Madrid di Kiev.

Cerita Masa Lalu Mane dan 300 Jersey yang Dibagikan - 2

Baca Juga: Luis Milla Agendakan Dua Uji Coba Melawan Negara Kuat

Sumber foto: @sadiomaneofficiel/Instagram

Bermain di final Liga Champions menjadi hal yang luar biasa bagi Mane. Maka dari itu, Mane mengirim 300 jersey ke Banbali untuk mendapatkan dukungan dari tanah kelahirannya.

"Jika Anda mengatakan saya akan bermain di final, saya akan mengatakan itu adalah sesuatu yang luar biasa dalam hidup saya. Semoga kita akan menang. Keluarga saya masih tinggal di desa, ibu saya dan paman saya," terang Mane.

Baca Juga: Madura United Vs Persebaya, Tekad Tuan Rumah Akhiri Tradisi Buruk

"Mereka semua akan menonton. Ada 2.000 orang di desa. Saya membeli 300 jersey Liverpool untuk dikirim kepada mereka, sehingga para penggemar bisa memakainya untuk menonton pertandingan final," lanjut Mane

Jika pemain berkebangsaan Senegal itu berhasil menjuarai Liga Champions, Mane akan kembali ke Senegal pada musim panas dan menunjukkan medali juara kepada semua orang di tanah kelahirannya itu.

"Saya akan kembali di musim panas setelah Piala Dunia. Saya akan menunjukkan medali juara kepada semua orang," terang Mane.

 

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Vietnam vs Indonesia akan berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi pada Selasa, (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

boladunia | 20:26 WIB

Deretan laga besar akan tersaji dalam Euro 2024 yang tak lama lagi akan digelar di Benua Biru. Jelang pertarungan bergengsi antar-negara di Eropa ini, ada sejumlah fakta menarik yang layak untuk dikupas.

boladunia | 09:15 WIB

Barcelona terjepit. Klub Catalan itu sudah disebut miskin oleh pemain incarannya. Pengaturan transfer menjadi lebih lancar ketika klub memiliki sumber daya finansial yang pas-pasan.

boladunia | 22:17 WIB

Liverpool memiliki kesempatan besar dalam mencari pengganti Juergen Klopp yang akan segera meninggalkan klub.Xabi Alonso, yang saat itu menjadi pelatih Bayer Leverkusen, pernah menjadi pilihan utama Liverpool.

boladunia | 21:58 WIB

Hasil undian untuk semifinal Piala FA diumumkan sekitar dua puluh lima menit setelah pertandingan Man United vs Liverpool di Old Trafford berakhir pada hari Minggu, tanggal 17 Maret 2024.

boladunia | 20:52 WIB

Striker AC Milan, Olivier Giroud dikabarkan akan merapat ke klub sepakbola asal Amerika Serikat. Saat ini disebutkan jika sang pemain sedang dalam tahap pembicaraan dengan LAFC di Amerika Serikat.

boladunia | 00:05 WIB

Di pertandingan melawan Hellas Verona pada pekan ke-29 Liga Italia, Pulisic mencetak gol penting yang mencatat sejarah bagi klub.

boladunia | 15:00 WIB

Gelaran drawing Europa Conference League 2023/2024 dilakukan di Nyon, Swiss pada Jumat, 15 Maret 2024. Dalam undian ada empat laga akan digelar pada delapan besar.

boladunia | 21:19 WIB

Detik-detik menegangkan terjadi ketika VAR melakukan tinjauan intensif untuk memastikan keabsahan gol tersebut, menciptakan ketegangan dan euforia di seluruh stadion.

boladunia | 07:00 WIB

Dalam pertandingan tersebut, Simone Inzaghi's squad mencetak gol melalui kontribusi Mateo Darmian, Lautaro Martinez, Federico Dimarco, dan Davide Frattesi, mengumpulkan total 69 poin, unggul 12 poin dari Juventus yang menempati posisi kedua dengan 57

boladunia | 06:15 WIB

Pertandingan tandang Al Nassr melawan Al Shabab pada pekan ke-21 Liga Pro Arab Saudi, Senin (26/2/2024) dini hari WIB, berlangsung di Prince Faisal bin Fahd Stadium.

boladunia | 11:33 WIB

Suporter fanatik Timnas Indonesia, Katon, dikabarkan telah meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

boladunia | 21:35 WIB

Babak 16 besar Liga Europa menunjukkan bahwa AC Milan berpeluang menghadapi Liverpool. AC Milan dan Liverpool bertemu di babak final Liga Europa, bukan di fase awal eliminasi.

boladunia | 11:02 WIB

Di era di mana penilaian terhadap pemain semakin berkutat pada statistik serangan mereka, mengutip rangkuman transfermarkt-com, ada 20 puluh pemain papan atas di Eropa yang berhasil mencatatkan angka dua digit dalam mencetak gol dan memberikan assist

boladunia | 10:17 WIB

Laga Al-Nasr vs Al-Hilal berlangsung di Kingdom Arena, pada Jumat, (9/2/2024). Tim dengan jersey warna kuning dominan itu harus mengakui keunggulan Al-Hilal dengan skor 2-0.

boladunia | 08:25 WIB

Partai final Piala Asia 2023, laga antara Qatar vs Yordania berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu, (10/2/2024) malam WIB.

boladunia | 08:13 WIB

Laga final Piala Asia 2023 antara Yordania menantang tim tuan rumah Qatar bakal berlangsung di Stadion Lusail, pada Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

boladunia | 13:21 WIB

Adapun jadwal siaran langsung Yordania vs Qatar akan dimulai pukul 22.00 WIB. Pertandingan ini dapat disaksikan melalui stasiun televisi RCTI.

boladunia | 10:57 WIB
Tampilkan lebih banyak