Boladunia

Jelang Ramadan, Produk Mohamed Salah Ini Laris di Mesir

Pada bulan Ramadan tahun ini, secara tidak langsung Salah mampu mendongkrak perekonomian di Mesir

Rendy Adrikni Sadikin | Andiarsa Nata

Mohamed Salah/Instagram
Mohamed Salah/Instagram

Bolatimes.com - Mohamed Salah memberikan efek yang sangat besar di tanah kelahirannya, Mesir.

Pada bulan Ramadan tahun ini, secara tidak langsung Salah mampu mendongkrak perekonomian negara itu dengan membantu para pedagang di sana dengan menjual barang yang berhubungan dengan Mohamed Salah.

Seperti yang diketahui, pemain tim nasional Mesir itu telah menjelma sebagai dewa di tanah kelahirannya. Penduduk Mesir sangat membanggakan sosok Mohamed Salah.

Bersama Liverpool di musim ini, Salah telah menorehkan banyak prestasi. Sebut saja, dia berhasil meraih pemain terbaik versi PFA dan FWA. Salah juga sukses meraih Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Premier.

Tidak sampai di situ, pemain berusia 25 tahun itu telah berhasil membawa Liverpool menuju final Liga Champions, dan membawa Mesir lolos ke Piala Dunia yang akan segera berlangsung di Rusia.

Pantas saja dengan prestasi yang mengagumkan itu, penduduk Mesir sangat membanggakan Mohamed Salah. Hal ini juga menyebabkan penduduk Mesir enggan melewatkan satu laga Liverpool demi menyaksikan Salah di layar televisi.

Saking terkenalnya Salah, di Mesir pun banyak beredar barang-barang seperti mainan dan lampu hias yang bergambar Mohamed Salah.

Mohamed Salah/Twitter

Sumber foto: Twitter

Hal ini juga terjadi saat bulan Ramadan tahun ini, permintaan makanan dan barang-barang tradisional melonjak di Mesir. Ini membuat banyak pedagang di negara tersebut memanfaatkan momen ini.

Para pedagang membuat produk-produk tradisional Ramadan dengan memanfaatkan gambar Salah. Para pedagang itu membuat bantal dan lampion dengan memasang gambar Salah di produk yang dijualnya tersebut.

Mohamed Salah/Twitter

Sumber foto: Twitter

Strategi itu pun terbukti dapat meningkatkan penjualan dan dapat mengatasi kesulitan ekonomi yang disebabkan oleh reformasi keuangan pemerintah di negara tersebut.

Seperti yang dilansir Middleeastmonitor, seorang penjaga toko yang bernama Essam mengungkapkan barang yang berhubungan dengan Salah laris terjual di pasar yang berada di lingkungan Sayeda Zainab, Kairo.

Para pendukung Salah di sana 'Salah Mania' juga turut membantu mereka menjual.

"Lampion bergambar Mohamed Salah menjadi produk yang terlaris di sini," ungkap Essam.

Para pembeli di sana juga mengungkapkan bahwa Salah telah menjadi panutan di Mesir.

"Mohamed Salah adalah panutan bagi semua orang di Mesir saat ini, Mesir mencintai Mo Salah, karena mereka memanggilnya di Inggis," terang salah satu pembeli yang bernama Omnia.

Bolatimes.com/Andiarsa Nata

loading...

Berita Terkait

Berita Terkini