4 Pemain Keturunan Indonesia di Liga Italia, Emil Audero Resmi Gabung Inter Milan

Pemain keturunan Indonesia ini berhasil menembus Liga Italia

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 11 Agustus 2023 | 20:00 WIB
Emil Audero gabung Inter Milan. (Instagram/@inter)

Emil Audero gabung Inter Milan. (Instagram/@inter)

Bolatimes.com - Penjaga gawang keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, akhirnya resmi bergabung dengan klub Serie A, Inter Milan. Sebelumnya, memang sudah ada banyak pesepak bola Indonesia yang berkarier di Italia.

Pengumuman transfer Emil Audero Mulyadi ini disampaikan Inter Milan secara resmi melalui kanal media sosialnya. Kiper berusia 26 tahun itu tampak berpose di hadapan koleksi trofi I Nerazzurri.

Inter Milan menjelaskan, Emil Audero Mulyadi didatangkan dari Sampdoria dengan status pinjaman selama semusim. Dalam klausul kontraknya, ada pula opsi pembelian permanen.

"Halo semua fans Nerazzurri. Saya sangat senang ada di sini dan tidak sabar untuk memulai. Sambutan yang hangat," ucap Emil usai direkrut Inter Milan.

Sebelumnya, memang sudah ada beberapa pesepak bola berdarah Indonesia yang pernah meniti kariernya di Italia. Emil Audero akan melanjutkan jejak tersebut.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan pesepak bola keturunan Indonesia yang pernah berkarier di Liga Italia.

1. Radja Nainggolan

Pesepak bola keturunan Indonesia yang punya nama paling mentereng ialah Radja Nainggolan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini lebih memilih kewarganegaraan Belgia alih-alih Indonesia.

Pemain yang kini telah berusia 35 tahun itu memang punya banyak cerita di Italia. Sebab, dia pernah bermain bersama klub, mulai dari Piacenza Cagliari, AS Roma, hingga Inter Milan.

Yang terbaru, Radja Nainggolan memutuskan untuk kembali merumput di Italia. Namun, bekas gelandang Timnas Belgia itu kini berkarier di kasta kedua bersama SPAL.

2. Thom Haye

Berikutnya, ada nama Thom Jan Marinus Haye. Gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, ini pernah merasakan atmosfer Liga Italia saat berkarier bersama klub kasta kedua atau Serie B, Lecce.

Meski lahir dan dibesarkan di Belanda, Thom Haye memang punya darah keturunan Indonesia dari kakeknya yang berasal dari Sulawesi Utara. Pemain ini juga pernah disebut-sebut bakal dinaturalisasi PSSI.

Akan tetapi, kabar tersebut tak berlanjut sampai saat ini. Padahal, dia dinilai punya kualitas karena pernah memperkuat Timnas Belanda U-21.

3. Alessandro Trabucco

Selanjutnya, pemain lainnya yang pernah berkarier di Italia ialah Alessandro Trabucco. Sebetulnya, dia tak memiliki keturunan Italia. Sebab, Trabucco memang lahir di Bali dari seorang ibu yang juga berasal dari Pulau Dewata.

Saat masih muda, Alessandro Trabucco memang sempat menimba ilmu bersama AC Cesena U-17. Akan tetapi, kini dia sudah tak lagi aktif berkarier sebagai pesepak bola.

Hal itu diketahui dari balasan singkatnya kepada seorang netizen di Instagram. “Saya sudah tidak aktif bermain sepak bola lagi,” tulis Trabucco menjawab pertanyaan tersebut.

4. Tijjani Reijnders

Tijjani Reijnders, pemain keturunan Indonesia Belanda yang saat ini ramai menjadi perbincangan warganet karena resmi dipinang raksasa Italia, AC Milan.

Padahal, sebelumnya Tijjani Reijnders masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi menjadi pemain Timnas Indonesia.

 Namun, proses tersebut tidak akan mudah karena Tijjani Reijnders memiliki kemampuan bermain yang sangat mumpuni dan sedang berada dalam performa terbaik di Liga Belanda.

Sebagai bukti akan kemampuannya, dia bahkan sempat dipanggil ke dalam skuad Timnas Belanda senior untuk FIFA Matchday Juni 2023.

Kini, Tijjani Reijnders telah menjadi bintang sepakbola Eropa setelah diresmikan menjadi pemain AC Milan, klub raksasa asal Italia.

Pada unggahan resmi di akun Instagram mereka pada Kamis (20/7/2023), AC Milan dengan bangga memperkenalkan Tijjani Reijnders sebagai salah satu pemain baru mereka yang akan memakai nomor punggung 14.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak