Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Bungkam Cremonese 2-1, Lautaro Martinez Jadi Pahlawan Kemenangan

Berikut hasil Liga Italia semalam

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Minggu, 29 Januari 2023 | 06:00 WIB
Selebrasi penyerang Inter Milan Lautaro Martinez setelah mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2022/23 lawan Hellas Verona di Guiseppe Meazza, Milan pada Sabtu 14 Januari 2023. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Selebrasi penyerang Inter Milan Lautaro Martinez setelah mencetak gol dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Italia 2022/23 lawan Hellas Verona di Guiseppe Meazza, Milan pada Sabtu 14 Januari 2023. ANTARA/AFP/MIGUEL MEDINA

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia semalam, Inter Milan berhasil menaklukkan tuan rumah Cremonese dengan skor 2-1 pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giovanni Zini, Cremona, Minggu dini hari WIB. Lataro Martinez jadi pahlawan kemenangan.

Berbekal tambahan tiga poin tersebut, Inter kini naik ke posisi kedua klasemen sementara dengan 40 poin, terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen Napoli. Sedangkan Cremonese masih terpuruk di dasar klasemen dengan delapan poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Inter mendominasi pada menit-menit pertama dengan menghasilkan enam tendangan sudut, namun justru Cremonese yang mampu memecah kebuntuan pada menit ke-11 saat Davide Okereke melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sudut kanan atas gawang Andre Onana.

Mimpi Cremonese untuk mendapatkan kemenangan perdananya musim ini sirna ketika Inter menyamakan kedudukan pada menit ke-21, melalui tendangan sudut kedelapan mereka di laga ini. Kiper Marco Carnesecchi mampu menggagalkan sepakan Edin Dzeko, namun ia tidak mampu berbuat apa-apa saat Martinez menyambar bola pantul untuk memasukkan bola ke gawangnya.

Menjelang turun minum, Carnesecchi melakukan penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Inter. Diawali dari tendangan sudut Federico Dimarco, bola kemudian ditembakkan Francesco Acerbi untuk terdefleksi Vlad Chiriches, namun masih dapat ditahan sang kiper.

yang dinanti-nanti kubu Inter baru tercipta pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-65. Dzeko memberi umpan kepada Martinez, yang sepakannya dari sudut sempit sempat mengenai Johan Vasquez untuk melambung ke sudut atas gawang Cremonese.

tersebut menjadi gol terakhir pada laga itu, sekaligus menjadi penanda indah bagi Martinez yang untuk pertama kalinya menjadi kapten di ajang Liga Italia.

Torino bangkit dari tertinggal dua gol

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, Torino mampu bangkit dari tertinggal dua gol, untuk membawa pulang hasil imbang 2-2 dari markas Empoli.

Tambahan satu poin untuk kedua tim membuat baik Empoli maupun Torino tidak mengalami perubahan di klasemen sementara. Empoli tetap berada di posisi kesepuluh dengan 26 poin, sedangkan Torino tetap menduduki posisi kedelapan dengan 27 poin.

Razvan Marin mengancam gawang Torino sejak awal melalui sepakannya yang masih dapat ditahan kiper Vanja Milinkovic-Savic. Namun gawang Torino kemudian bobol pada menit ke-37 saat Sebastiano Luperto memanfaatkan bola tendangan sudut Marin, untuk menjadi gol pembukaan.

Setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-69, giliran Marin yang mencatatkan namanya di papan skor. Sepakan kaki kanannya menuju sudut atas gawang Torino tidak mampu diantisipasi Milinkovic-Savic.

Secara mengejutkan, Torino mampu bangkit dengan memanfaatkan sisa waktu yang ada. Perr Schuurs menerima operan Wilfried Singo kepada Samuele Ricci, yang diselesaikan mantan pemain Empoli itu untuk memperkecil ketertinggalan Torino pada menit ke-82. Ricci pun tidak merayakan gol yang dicetak ke bekas klubnya tersebut.

Tiga menit berselang, gawang Empoli kembali kemasukan. Antonio Sanabria mengontrol bola di tepi kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan keras kaki kiri ke sudut bawah gawang yang dikawal Guglielmo Vicario.

Granata bahkan berpeluang membawa pulang poin penuh. Sayangnya tendangan bebas Alessandro Buongiorno melambung di atas mistar, dan Vicario mampu memblok bola sepakan Ricci.

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB

Persikabo harus mengakui keunggulan tamunya, Persib Bandung pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Persikabo takluk 1-3 dari Persib. Kekalahan tersebut menodai debut pelatih baru Persikabo, Djajang Nurdjaman.

liga | 13:45 WIB
Tampilkan lebih banyak