Liga

Arsenal Dingin di Pucuk, Mikel Arteta: Kami Punya Skuad Luar Biasa

Mikel Arteta anggap skuadnya layak jadi yang teratas.

Husna Rahmayunita

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (AFP)
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menilai skuadnya layak mengoleksi poin besar di pertengahan musim Liga Inggris 2022/2023. Teranyar, Arsenal mendapat tambahan tiga poin setelah berhasil membungkam Manchester United dengan skor 3-2 di Emirates Stadium, Senin (23/1/2023) dini hari WIB.

Sejaun ini, total The Gunners memiliki 50 poin dari 19 laga yang dilakoni. Pasukan Mikel Arteta kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Ini merupakan sebuah prestasi yang belum pernah dicapai sebelumnya oleh tim The Gunners - bahkan tim Invincible Arsene Wenger sekalipun.

Saat ditanya bagaimana dia menggambarkan paruh pertama musim setelah keberhasilan mengalahkan Manchester United, Mikel Arteta mengatakan: "Luar biasa. Kami punya skuad yang luar biasa."

"Tidak ada yang lebih baik dari itu. Kami pantas mendapatkan poin yang kami miliki. Ini pencapaian yang layak kami dapatkan," imbuhnya dimuat Tribal Football, Senin.

"Saya pikir kami bermain cukup baik untuk memenangkan sebagian besar pertandingan, tapi kenyataannya adalah kami memiliki hal-hal yang dapat kami tingkatkan dengan lebih baik. Menyerang dan bertahan dalam transisi. Itulah tujuannya."

Pelatih asal Spanyol itu juga secara khusus memuji striker Arsenal, Eddie Nketiah, yang mencetak gol kemenangan penting di menit terakhir. Nketiah total mencetak dua gol untuk Arsenal ke gawang Manchester United.

"Apa yang dilakukan Eddie luar biasa," Arteta.

"Kehilangan Gabi (Gabriel Jesus) adalah pukulan besar, tapi Eddie merespons tim dengan cara yang luar biasa. Ia sangat dicintai oleh semua orang di klub," tukas pelatih muda asal Spanyol itu.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini