Liga

Pertama dalam Sejarah, Real Madrid Tanpa Pemain Spanyol saat Dikalahkan Villarreal

Real Madrid mencatat sejarah buruk dalam 121 tahun terakhir

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Real Madrid Toni Kroos (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan LaLiga Spanyol anrtara Real Madrid CF dan Cadiz CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 10 November 2022. ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU.
Gelandang Real Madrid Toni Kroos (tengah) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan LaLiga Spanyol anrtara Real Madrid CF dan Cadiz CF di Stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 10 November 2022. ANTARA/AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU.

Bolatimes.com - Real Madrid mencatat sejarah buruk dalam 121 tahun terakhir pada lanjutan Liga Spanyol 2022-2023 pekan ke-16, Los Blancos pertama kali menggunakan starter tanpa pemain Spanyol.

Mimpi buruk Real Madrid yang menurunkan starter tanpa pemain Spanyol ini terjadi saat lawatan Los Blancos ke El Madrigal, markas Villarreal pada Sabtu (7/1/2023).

Menurunkan starter tanpa adanya pemain Spanyol harus dibayar mahal skuad asuhan Carlo Ancelotti, kalah dari Villarreal dengan skor 1-2.

Real Madrid menyerah dari Yellow Submarine setelah hanya mampu mencetak satu gol, itupun dari titik penalti dan melalui eksekusi Karim Benzema.

Sementara dua gol Villarreal masing-masing dicetak Yeremy Pino pada menit ke-47 dan Gerald Moreno pada menit ke-63.

Kesialan Real Madrid saat melawat ke markas Villarreal ini banyak dikaitkan dengan keputusan Ancelotti menurunkan 11 pertama tanpa adanya pemain Spanyol.

Padahal ada 8 pemain Spanyol yang mengisi skuad Los Blancos saat melawat ke El Madrigal, mulai dari Dani Ceballos, Nacho Fernandez, Jesus Vallejo dan Luis Lopez.

Hanya dua pemain Spanyol yang dimainkan Ancelotti dalam laga tersebut, itupun di babak kedua, Luacs Vazquez penduduk asli Galicia.

Dan Marco Asensio, pemain depan asal Mallorca yang masuk di babak kedua pertandingan meski tak bisa berbuat apa pun untuk El Real yang tertinggal.

Kekalahan ini sekaligus membuat Real Madrid gagal menyusul Barcelona di puncak klasemen, koleksi poin terhenti di angka 38 poin dari 15 laga yang dilalui.

Sementara Barcelona akan melakoni laga ke-16 La Liga 2022-2023, melawan Atletico Madrid pada Senin (9/1/2023).

Berikut starting XI Real Madrid tanpa pemain berkebangsaan Spanyol melawan Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol.

Kiper: Thibaut Courtois (Belgia)

Bek: Eder Militao (Brasil), David Alaba (Austria), Antonio Ruediger (Jerman), Ferland Mendy (Perancis),
Tengah: Aurelien Tchouameni (Perancis), Toni Kroos (Jerman), Luka Modric (Kroasia),

Depan: Vinicius Junior (Brasil), Karim Benzema (Perancis), dan Federico Valverde (Uruguay).

Kontributor: Eko

Berita Terkait

Berita Terkini