Liga

Klasemen Terbaru Liga Inggris: Arsenal Masih Kokoh di Puncak, Manchester City Buntuti di Posisi Dua

Arsenal meraih poin sempurna berkat meraih 4 kemenangan dari 4 laga.

Rauhanda Riyantama

Aksi Martin Odegaard cetak gol saat Arsenal kalahkan Fulham 2-1. (Shutterstock)
Aksi Martin Odegaard cetak gol saat Arsenal kalahkan Fulham 2-1. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023 pekan keempat. Arsenal masih kokoh di puncak dengan koleksi 12 poin dari empat laga, kemudian disusul Manchester City di posisi kedua.

Arsenal makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris usai kalahkan Fulham 2-1, Sabtu (27/8/2022). Fulham mampu unggul 1-0 lebih dulu lewat Aleksandar Mitrovic di menit ke-56. Martin Odegaard mampu menyamakan skor 1-1 delapan menit kemudian.

Arsenal akhirnya mampu kembali meraih kemenangan yang keempat kalinya secara beruntun berkat gol Gabriel Magalhaes. Kini The Gunner di puncak klasemen dengan 12 poin tanpa imbang dan kalah, sedangkan Fulham duduk di urutan ke-11 dengan lima poin.

Sementara itu, Manchester City menguntit di peringkat dua klasemen usai kalahkan Crystal Palace 4-2. Erling Haaland menjadi bintang kemenangan The Citizens berkat mencetak hat-trick setelah sempat tertinggal dua gol.

Pada pertandingan Man City vs Crystal Palace di Etihad Stadium, Sabtu (27/8) malam WIB, tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu dua gol di babak pertama oleh gol bunuh diri John Stones dan Joachim Andersen.

Namun di babak kedua, Man City mampu bangkit. Bernardo Silva berhasil memperkecil ketinggalan Man City jadi 1-2 atas Palace di menit ke-53 lewat sepakannya ke gawang Palace.

Dua menit berselang, Man City mencetak gol keduanya. Erling Haaland, yang berada tepat di depan gawang Palace, dengan jitu menanduk bola menyambut umpan akurat Phil Foden di menit ke-62. Skor menjadi 2-2.

Erling Haaland kembali mencetak gol dan membuat Man City berbalik unggul 3-2 atas Crystal Palace. Ia mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-70.

Setelah itu Manchester City memegang kendali penuh pertandingan ini. Bola terus dioper dari kaki ke kaki, percobaan serangan dan ancaman pun terus dilakukan.

Pada menit ke-81, Erling Haaland kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak gol meski mendapat tekanan dua pemain lawan. Ia mencetak hat-trick dan membuat Man City menang 4-2.

Hasil tersebut membuat Man City untuk sementara memimpin klasemen Liga Inggris dengan 10 poin dari empat laga. Sementrara Crystal Palace di posisi ke-13 dengan 4 poin.

Berikut klasemen terbaru Liga Inggris pekan keempat.

Klasemen terbaru Liga Inggris pekan keempat.
Klasemen terbaru Liga Inggris pekan keempat.

 

Berita Terkait

Berita Terkini