Liga

Kenapa Manchester United Kekeh Pertahankan Cristiano Ronaldo?

Man United tak rela kehilangan Ronaldo.

Husna Rahmayunita

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan kemenangan timnya bersama Victor Lindelof usai berakhirnya matchday kedua Grup F kontra Villarreal di Old Trafford, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Anthony Devlin)

Bolatimes.com - Manchester United bersikeras mempertahankan Cristiano Ronaldo, padahal sang bintang disebut sudah tak betah dan ingin hengkang.

Saat ini, performa Manchester United boleh dikatakan melempem, menyusul kekalahan di dua pertandingan awal mereka di Liga Inggris musim ini.

Ronaldo terlihat frustasi dengan penampilan Manchester United sejauh ini di mana mereka menelan kekalahan 1-2 dari Brighton and Hove Albion di Old Trafford dua pekan lalu serta takluk 0-4 dari Brentford pekan lalu.

Dikabarkan Manchester United mulai melakukan pengawasan lebih lanjut terhadap kontrak Ronaldo di Old Trafford.

Walau begitu, Man United dilaporkan enggan melakukan pemutusan kontrak penyerang Cristiano Ronaldo pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Pihak klub memastikan tidak akan melakukan pemutusan terhadap bintang asal Portugal itu pada musim panas ini.

Sejak pembukaan bursa transfer pemain musim panas ini, pemain berusia 37 tahun tersebut dikabarkan ingin untuk meninggalkan Manchester United dan bermain dengan klub yang tampil di Liga Champions.

Meski begitu, Manchester United bersikukuh tetap mempertahankan Ronaldo, setidaknya hingga kontraknya habis pada musim panas 2023 mendatang. Pemain asal Portugal tersebut masih memiliki kontrak hingga akhir musim ini dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Selain itu, Ronaldo pada bursa transfer musim panas ini tidak memiliki banyak opsi klub untuk menjadi pelabuhan selanjutnya setelah Chelsea, Bayern Muenchen dan Atletico Madrid menyatakan tidak memiliki niat untuk memboyong mantan pemain Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo kembali membela Manchester United pada awal musim 2021/22 setelah sebelumnya meraih kesuksesan bersama Real Madrid dan Juventus dalam kurun waktu 12 tahun setelah meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2009.

Pada musim lalu, Ronaldo tercatat menjadi bagian penting dari Manchester United dengan mencatatkan 39 penampilan dan menyumbangkan 24 gol.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini