Liga

Hasil Liga Inggris: Langkah Manis Arsenal, Sukses Bungkam Crystal Palace di Laga Perdana

Arsenal berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Liga Inggris 2022/2023

Irwan Febri Rialdi

Winger Arsenal, Gabriel Martinelli (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London, 5 Agustus 2022. JUSTIN TALLIS / AFP.
Winger Arsenal, Gabriel Martinelli (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London, 5 Agustus 2022. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris 2022/2023, Arsenal berhasil mengalahkan Crystal Palace dalam laga pekan pembuka. The Gunners berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Duel Crystal Palace vs Arsenal berlangsung di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta itu dicetak Gabriel Martinelli pada menit 20 dan gol bunuh diri Marc Guehi (85’).

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi tiga poin dan +2 selisih gol. Sementara Crystal Palace harus berada di dasar klasemen.

Arsenal tampil dominan dalam laga ini kendati berstatus sebagai tim tamu dalam duel sesama klub dari kota London itu. Mereka bahkan nyaris unggul lewat Martinelli pada menit keempat.

Namun, tendangan Martinelli yang memanfaatkan kemelut di depan gawang Crystal Palace pada akhirnya cuma melahirkan tendangan gawang lantaran bola sepakan winger Brasil itu masih menyamping tipis di sisi kiri gawang.

Arsenal terus melancarkan serangan setelah itu. Martin Odegaard dan kawan-kawan terus membombardir pertahanan Crystal Palace yang kini dilatih legenda Arsenal Patrick Vieira.

Alhasil, pada menit ke-20, Arsenal berhasil mencetak gol pembuka. Martinelli membobol gawang Vicente Guaita lewat sontekannya pasca menyambut umpan sundulan Zinchenko.

Pada menit ke-34, Gabriel Jesus hampir mencetak gol pertamanya dalam laga kompetitif bersama Arsenal. Namun, tembakkan melengkungnya masih bisa diselamatkan Guaita.

Palace tak tinggal diam. Mereka coba merespons ketertinggalan dengan skema serangan balik berharap lini belakang Arsenal melakukan kesalahan.

Peluang emas mereka dapatkan pada menit ke-42 lewat Odsonne Edouard. Namun, sontekannya dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Intensitas pertandingan pun menurun setelah itu dan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Crystal Palace coba berinisiatif lebih menyerang. Namun alih-alih mencetak gol, mereka justru kembali kebobolan lewat pemainya sendiri, Marc Guehi empat menit jelang bubaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga bubaran.

(Antara)

Berita Terkait

Berita Terkini