Boladunia

Hasil Bola Tadi Malam: Arsenal Petik Kemenangan 2-0 hingga Bayern Munich Pesta Gol

Inilah hasil lengkap pertandingan liga-liga Eropa semalam

Irwan Febri Rialdi

Winger Arsenal, Gabriel Martinelli (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London, 5 Agustus 2022. JUSTIN TALLIS / AFP.
Winger Arsenal, Gabriel Martinelli (ketiga dari kiri) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Crystal Palace dalam laga pekan pembuka Liga Inggris 2022/2023 di Selhurst Park, London, 5 Agustus 2022. JUSTIN TALLIS / AFP.

Bolatimes.com - Berikut hasil bola tadi malam, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB, liga-liga top Eropa musim 2022/2023 yakni Liga Inggris, Bundesliga dan Ligue 1 Prancis, sudah mulai bergulir.

Arsenal berhasil memenangi laga pertamanya di Liga Inggris 2022/2023 dengan menundukan tuan rumah Crystal Palace 2-0 pada pertandingan di Selhurst Park, London.

Gol-gol tim asuhan Mikel Arteta itu dicetak Gabriel Martinelli pada menit 20 dan gol bunuh diri Marc Guehi (85’).

Kemenangan ini membuat Arsenal untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi tiga poin dan +2 selisih gol. Sementara Crystal Palace harus berada di dasar klasemen.

Dari Bundesliga, Bayern Munich berhasil meraih kemenangan di laga pekan pembuka. Mereka menundukkan tuan rumah Eintracht Frankfurt dengan skor telak 6-1.

Penyerang anyar Bayern Munich, Sadio Mane turut menjadi bintang dalam laga ini. Dia mencetak satu gol pada menit ke-29 guna melengkapi torehan dari Joshua Kimmich (5'), Benjamin Pavard (10’), Jamal Musiala (35’ dan 83’) serta Serge Gnabry (43’).

Hasil impresif di pekan pertama ini menjadi modal penting bagi Bayern Munich yang pada bursa transfer musim panas ini sejatinya mengalami kehilangan besar di mana Robert Lewandowski hengkang ke Barcelona.

Robert Lewandowski dalam beberapa musim terakhir merupakan mesin utama Bayern Munich dalam mencetak gol. Tanpa kehadirannya, Nagelsmann untuk sementara menduetkan Sadio Mane dan Gnabry sebagai ujung tombak dalam pakem formasi 4-4-2.

Sementara dari Ligue 1 Prancis, Lyon sukses meraup tiga poin dalam laga pekan pembuka kontra AC Ajaccio. Mereka menang dengan skor 2-1 lewat gol Tete pada menit ke-12 dan Alexandre Lacazette (21').

Berikut hasil bola tadi malam, Sabtu (6/8/2022):

Liga Inggris

Crystal Palace vs Arsenal (0-2)

Bundesliga

Eintracht Frankfurt vs Bayern Munich (1-6)

Ligue 1 Prancis

Lyon vs AC Ajaccio (2-1)

(Suara.com/Reky Kalumata)

Berita Terkait

Berita Terkini