Liga

Hasil Liga Italia: Hajar Empoli 4-2, Inter Milan Rebut Posisi Puncak Klasemen

Inter Milan rebut puncak klasemen Liga Italia dari tangan AC Milan.

Rauhanda Riyantama

Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)
Selebrasi striker Inter Milan, Lautaro Martinez usai bobol gawang Cagliari dalam lanjutan Liga Italia. (MIGUEL MEDINA / AFP)

Bolatimes.com - Inter Milan sukses memetik kemenangan penting saat menghadapi Empoli dengan skor 4-2. Hasil ini membuat Nerazzuri merebut posisi puncak klasemen dari tengan AC Milan.

Pada pertandingan pekan ke-35 Liga Italia yang dihelat di Giuseppe Meazza, Jumat (6/5/2022) malam WIB, Inter Milan lebih dulu dikejutkan oleh gol cepat Empoli yang dicetak oleh Andrea Pinamonti di menit kelima.

Tertinggal 0-1 membuat Inter menaikan serangannya, namun gagal karena buruknya penyelesaian akhir. Sementara Pinamonti sempat mencetak gol keduanya di menit ke-10 namun dianulir karena offside setelah meninjau VAR.

Sementara usaha Inter untuk menyamakan kedudukan di menit ke-15 gagal setelah sepakan voli Nicolo Barella masih membentur tiang gawang tim tamu. Sedangkan usaha Lautaro Martinez masih melenceng dari sasaran.

Namun Empoli akhirnya yang mampu memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol Kristian Asslani di menit ke-28. Inter akhirnya mendapatkan gol di menit ke-40 hasil gol bunuh diri Simone Romagnoli.

Pada menit ke-44, Lautaro sukses mencetak gol dan membuat skor sama kuat 2-2 di menit ke-44. Hasil imbang tersebut bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Inter masih menguasai pertandingan. Lautaro sukses mencetak gol keduanya setelah menyambar bola di depan gawang di menit ke-64 dan membuat Inter berbalik unggul 3-2.

Tuan rumah akhirnya memastikan kemenangan 4-2 lewat gol Alexis Sanchez saat laga sudah memasuki injury time. Skor tersebut bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang di akhir laga.

Hasil itu membuat Inter sementara memuncaki klasemen Serie A dengan 78 poin dari 36 laga, unggul satu poin dari AC Milan yang baru bermain Senin (9/5/2022) dini hari WIB menghadapi Hellas Verona. Sementara Empoli di posisi ke-14 dengan 37 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini