Liga

Duel Inter Milan vs AS Roma, Simone Inzaghi Anggap Bak Final

Inter Milan ingin kalahkan AS Roma.

Husna Rahmayunita

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. (AFP/Oscar Del Pozo)

Bolatimes.com - Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi menganggap laga lawan AS Roma yang akan bergulir Sabtu (23/4/2022) begitu penting bak partai final.

Ia mewaspadai kebangkitan anak asuh Jose Mourinho di lanjutan Liga Italia. Bagi Inzaghi, AS Roma adalah tim kuat.

Diketahui, Mourinho kembali ke tempat pencapaian manajerial terbesarnya saat meraih treble gelar Serie A, Coppa Italia dan mahkota Liga Champions pada 2010 bersama Inter yang tak pernah didapat sebelumnnya.

Pelatih asal Portugal itu juga mulai menemukan pijakannya di Roma yang tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Serie A dan berpeluang menyelinap ke empat besar.

Mereka kini tengah membuntuti Juventus yang menempati urutan keempat dengan selisih lima poin. Sementara Inter Milan tak kalah on fire.

"Kami menghadapi salah satu tim terkuat di Serie A, dilatih oleh pelatih hebat yang kami semua tahu kiprahnya di Italia dan di Eropa," kata Inzaghi dalam konferensi pers.

"Mereka berada dalam momen yang sangat baik, mereka tak pernah kalah di liga sejak Januari lalu saat melawan Juventus dan oleh karena itu butuh perhatian besar."

"Bagi kami laga ini bakal menjadi pertandingan Sabtu yang amat penting, bagaikan final," terang Inzaghi.

Tiga kemenangan liga berturut-turut, ditambah kesalahan dari rival-rival mereka, telah membantu juara Inter naik kembali ke perburuan gelar menjelang lawatan ke Roma.

Mereka dua poin di belakang AC Milan yang memuncaki klasemen dengan menyimpan satu pertandingan lebih, yang mengartikan Scudetto tetap dalam jangkauan mereka.

Jika menang melawan Roma hari ini akan membawa Inter kembali ke puncak klasemen karena Milan baru bermain keesokan harinya melawan Lazio.

"Kami tahu bahwa ada satu bulan lagi untuk mencapai garis finis dan kami menghadapi banyak pertandingan yang sengit,"

“Kami harus selalu mempersiapkan diri sebaik mungkin, terutama melawan Roma. Kami akan menghadapi lawan yang akan mempersulit kami," papar Inzaghi

Inzaghi juga mengatakan dia memiliki skuad yang sepenuhnya fit selain gelandang Chili Arturo Vidal yang mengalami cedera pergelangan kaki, demikian seperti dikutip dari Reuters via Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini