Liga

Arsenal vs Manchester United: Takehiro Tomiyasu Siap Unjuk Gigi demi Empat Besar

Takehiro Tomiyasu bakal dimainkan Arteta saat lawan Man United.

Husna Rahmayunita

Momen pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu keinjak Ben Godfrey. (Paul ELLIS / AFP)
Momen pemain Arsenal, Takehiro Tomiyasu keinjak Ben Godfrey. (Paul ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Arsenal Mikel Arteta memastikan Takehiro Tomiyasu akan dimaikan saat pertandingan lawan Manchester United di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (23/4/2022).

Tomiyasu bakal kembali merumput setelah dibekap cedera. Ini akan menjadi pertandingan pertamanya sejak Januari 2022.

Ia bergabung dengan Arsenal dari Bologna pada Agustus silam dan sudah 17 kali tampil dalam semua kompetisi sebelum absen karena cedera betis.

Arsenal menaikkan peluang lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2015-2016 setelah mengalahkan Chelsea yang membuat mereka berada di tempat kelima dengan 57 poin atau tiga poin di atas United yang menduduki urutan keenam.

"Jika Tomiyasu berlatih hari ini dan merasa baik, dia akan siap dimainkan. Hari ini kami berlatih terlambat karena perubahan haluan (dari pertandingan Rabu)."," kata Arteta pada konferensi pers Jumat (22/4).

Arteta mengaku tidak menghadapi masalah cedera menjelang laga kandang melawan United di Stadion Emirates. Tetapi menyatakan baru akan memutuskan status bugar kapten Alexandre Lacazette pada saat-saat terakhir.

Pemain depan itu menjadi pemain pengganti saat menang melawan Chelsea tetapi absen dalam laga pekan lalu melawan Southampton karena Covid-19.

"Lacazette berlatih kemarin dan semoga dia ada di sana hari ini," kata Arteta. "Semoga dia bisa segera pulih."

Arsenal yang mengakhiri tiga kekalahan berturut-turut dengan mengalahkan Chelsea, bisa membuka selisih enam poin dengan United jika menang. Mereka juga menyimpan satu pertandingan lebih banyak daripada United.

Pasukan Arteta memiliki poin sama dengan Tottenham Hotspur yang akan melawan Brentford pada hari yang sama.

"Sayap kiri bakal banyak terjadi pembalikan,” kata Arteta.

"Saya sangat senang pada opsi yang kami miliki di hadapan kami. Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mencapai sana," pungkasnya seperti dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini