Liga

Kejutan! Klub Singapura Hajar Raksasa Korsel, Daegu FC di Liga Champions Asia

Kiprah Lion City Sailors di Liga Champions Asia mengejutkan.

Rauhanda Riyantama

Potret pertandingan Lion City Sailors saat mengalahkan Daegu FC 3-0 di Liga Champions Asia. (Twitter/@TheAFCCL)
Potret pertandingan Lion City Sailors saat mengalahkan Daegu FC 3-0 di Liga Champions Asia. (Twitter/@TheAFCCL)

Bolatimes.com - Mengikuti jejak Johor Darul Takzim, Lion City Sailors klub asal Singapura tunjukkan taji ASEAN sesungguhnya di ajang Liga Champions Asia usai menghajar raksasa Korea Selatan.

Kiprah klub-klub Asia Tenggara di Liga Champions Asia semakin trengginas setelah Johor Darul Takzim menggilas Guangzhou Evergrande dengan skor 5-0, kini giliran Lion City Sailors.

Klub asal Singapura ini tampil mengejutkan setelah menggasak wakil Korea Selatan, sekaligus kontestan K-League, Daegu FC dengan skor 3-0.

Duel laga Grup F di Stadion Kota Buriram pada Senin (18/4/2022) itu sekaligus menjadi momen bersejarah untuk debutan asal Singapura.

Pada laga perdana fase grup, Lion City Sailors lebih dulu terbantai dengan skor 1-4 dari raksasa Jepang, Urawa Red Diamons.

Sementara Daegu FC pesta gol ke gawang wakil China, Shandong Taisan FC dengan skor besar 7-0 sebelum dipaksa menanggung malu saat berjumpa wakil Singapura.

Kekalahan dari Lion City Sailors menjadi kemunduran bagi Daegu FC yang berstatus sebagai juara K-Lague di musim lalu.

Menariknya lagi saat pertandingan baru memasuki menit kedua, Sailor bahkan nyaris memimpin lewat sepakan Song Ui-uoung yang masih berada tipis di tiang kiri gawang.

Daegu sebenarnya bukan tanpa perlawanan, terbukti pada menit ke-13 lewat Bruno Lamas menebar ancaman meski bola masih bisa ditepis Hassan Sunny.

Klub top Korsel ini memang menguasai penguasaan bola, hingga pada menit ke-20 kebobolan lewat pemain Singapura kelahiran Korea.

Dominasi Daegu FC di depan gawang Sailors belum berbuah apa-apa, di sisi lain wakil Singapura justru berhasil menambah keunggulan lewat Diego Lopes pada menit ke-71.

Delapan menit kemudian, Pedro Hendrique berhasil membuat skor menjadi 3-0 lewat skema sepakan pojok.

Kemenangan ini menjadi modal berharga Sailors untuk laga selanjutnya melawan Shandong Taishan FC, sementara itu Daegu FC harus benar-benar siap saat melawan Urawa Reds.

(Kontributor: Eko Isdiyanto)

Berita Terkait

Berita Terkini