Boladunia

Komentator Olahraga Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lawan Terkuat di SEA Games 2021

Timnas Indonesia dinilai rival terkuat bagi Vietnam.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23 jalani TC di Korea Selatan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam menyiapkan strategi untuk menghadapi Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Hanoi yang akan digelar Mei 2022 mendatang.

Diketahui, Vietnam tergabung dalam satu grup bersama Indonesia, Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. Mereka akan bersaing ketat merebut posisi teratas,

Timnas Indonesia akan langsung menghadapi anak asuh Park Hang-seo di pertandingan pertama babak babak penyisihan SEA Games 2021.

Nah, sebelum turnamen tersebut digelar, tuan rumah melakukan pertandingan uji coba melawan Korea Selatan U-20. Pada laga yang digelar Selasa (19/4/2022), kedua tim sama kuat hingga skor berakhir imbang 1-1.

Komentator olahraga dari Vietenam, Quang Huy menyebut Park Hang-seo mewaspadai Timnas Indonesia di SEA Games. Menurutnya, Indonesia adalah lawan terkuat bagi skuad The Golden Star.

"Pelatih Park akan menggunakan skuad terkuat dari awal, karena kami akan bertemu Indonesia di pertandingan pembuka SEA Games ke-31," ungkap Quang Huy seperti disadur dari Soha, Rabu (20/4/2022).

"Timnas Indonesia adalah lawan terkuat di babak penyisihan grup untuk Vietnam. Kami tidak akan memiliki lawan lagi sebelum pertandingan itu," imbuhnya.

Adapun Vietnam melakoni pertandingan uji coba lawan Korea Selatan U-20 sebanyak dua kali. Di pertemuan pertama, kedua tim imbang.

Quang Huy meyakini andai Park Hang-seo menurunkan skuad terbaik di uji coba kedua, maka Vietnam bisa saja menang.

Tetapi, kata dia, mungkin Park Hang-seo akan merahasiakan taktiknya ketika menghadapi Korsel di laga kedua nanti demi mengalahkan Timnas Indonesia U-23.

"Pelatih Shin Tae-yong memahami Park Hang-seo dan sepak bola Vietnam dengan sangat baik, jadi saya pikir kemungkinan Tuan Park akan menyembunyikan siasatnya keesokan harinya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini