Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Menang Tipis Kontra Juventus, AS Roma Tundukkan Sampdoria

Inter Milan tempat ketat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Senin, 04 April 2022 | 08:03 WIB
Hakan Calhanoglu jadi bintang kemenangan Inter Milan atas Juventus berkat gol tunggalnya lewat penalti. (AFP)

Hakan Calhanoglu jadi bintang kemenangan Inter Milan atas Juventus berkat gol tunggalnya lewat penalti. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-31 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Inter Milan sukses mengalahkan Juventus dalam Derby D'Italia.

Inter Milan sukses membuat malu Juventus di depan puluhan ribu suporternya di Juventus Arena. La Beneamata berhasil memenangi duel epik dengan skor 1-0.

tunggal Inter Milan dicetak oleh gelandang mereka Hakan Calhanoglu lewat titik putih pada menit 45+5. tersebut sendiri tercipta dari situasi kontroversi usai Denzel Dumfries dilanggar oleh satu pemain Juventus.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Tundukkan Sevilla 1-0, Barcelona Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Calhanoglu yang maju sebagai algojo awalnya gagal usai bola sepakannya berhasil ditepis kiper Szczesny, bola mantul langsung diburu oleh Calhanoglu serta dua pemain Juventus, hingga terjadi gol rebound. Namun wasit kemudian meniup peluit.

Di momen inilah kontroversi terjadi. Entah pertimbangan apa, wasit kembali menunjuk titik putih bagi Inter. Di percobaan keduanya, Calhanoglu sukses menyarangkan bola, meski kembali mengarahkan bola ke sudut yang sama.

Namun dari hasil tayangan ulang, terlihat salah satu pemain Juventus yakni Mathijs de Ligt terlihat lebih dulu memasuki kotak penalti sesaat sebelum Hakan Calhanoglu menendang bola. Hingga akhirnya wasit memutuskan untuk mengulang tendangan penalti itu.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Semalam: Tottenham Hajar Newcastle, West Ham Tundukkan Everton

Setelahnya para pemain Juventus hingga pelatih Maximiliano Alegri tampak berang dan memprotes keputusan wasit itu. Namun pertandingan tetap berjalan, skor 1-0 untuk kemenangan Inter menutup jalannya babak pertama yang 'molor' jauh hingga menit 55!

Di babak kedua, Juventus tampil lebih menggila. Sejumlah peluang tercipta, namun ketangguhan para pemain belakang Inter sukses meredam serangan-serangan ke pertahanan mereka.

Salah satunya adalah sepakan keras dari pemain pengganti Denis Zakaria. Tembakan pemain anyar Juventus itu hanya menerpa tiang gawang!

Inter dibuat bertahan total memasuki sepertiga babak kedua. Namun mereka sesekali memperoleh peluang lewat serangan balik cepat.

Dybala! sepakan pemain Argentina yang dipastikan bakal hengkang dari Juventus musim depan ini hanya tipis di atas mistar gawang.

Giliran Moratta, tandukannya bisa dihalau kiper Handanovic. Hingga tambahan waktu empat menit selesai, Juventus gagal menciptakan gol dari total 22 tembakan, sayang sekali!.

Dengan hasil ini, Inter Milan sukses menjaga asa dalam perburuan scudetto musim ini. Mereka kini mengantongi 63 poin dan hanya berjarak 3 poin dari Milan sebagai pemuncak klasemen dengan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara Juventus tertahan di peringkat empat dengan 59 poin. Hasil ini juga memutus rentetan kemenangan beruntun Juventus di ajang Serie A.

Di laga lainnya, AS Roma memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria. tunggal Serigala Ibukota dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma ke peringkat lima klasemen. Mereka kini mengumpulkan 54 poin dari 31 laga, atau terpaut 5 angka dari Juventus di posisi empat.

Berikut hasil Liga Italia semalam.

Fiorentina vs Empoli 1-0
Atalanta vs Napoli 1-3
Udinese vs Cagliari 5-1
Sampdoria vs AS Roma 0-1
Juventus vs Inter Milan 0-1

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Sporting Director PT Persib Teddy Tjahjono membantah tudingan yang menyebutkan dirinya sebagai saksi yang memberatkan dalam persidangan kasus kericuhan yang melibatkan Bobotoh

liga | 17:40 WIB

Bek Persib Bandung Henhen Herdiana tidak pernah menyangka akan melakoni 100 pertandingan bersama Pangeran Biru. Sejak promosi dari Diklat Persib 2016 silam, Henhen tak pernah membayangkan bisa bermain hingga sejauh ini.

liga | 11:07 WIB

David da Silva akhirnya berdamai dengan Persib Bandung setelah proses administasi telah diselesaikan

liga | 16:08 WIB

Berbagai pertimbangan dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru sebelum memutuskan kembali menggulirkan Liga 1 2023/2024 pada 15 April 2024 mendatang

liga | 15:35 WIB

FIFA menjatuhkan sanksi untuk lima tim Indonesia, satu di antaranya Persija Jakarta. Macan Kemayoran tak bisa melakukan transfer pemain selama tiga musim.

liga | 13:04 WIB

Pelatih Persib Bojan Hodak memberikan waktu libur untuk anak asuhnya selama tiga hari. Jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia U-23 2024 di Qatar membuat tim punya waktu luang dalam masa persiapan

liga | 16:08 WIB

Gelandang Persib Bandung Stefano Beltrame tak mau santai walau Liga 1 2023/2024 terjeda selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar.

liga | 14:13 WIB

Pemain Persib Bandung Ryan Kurnia mengambil sisi positif dari jeda Liga 1 2023/2024 selama gelaran Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Ryan bisa menjalani pemulihan cedera selama jeda kompetisi.

liga | 13:57 WIB

Adapun jadwal Liga 1 pekan ke-31 hingga pekan ke-34, dan jadwal Championship Series dijadwalkan kembali oleh operator komisi, yakni PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam waktu dekat.

liga | 19:50 WIB

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak melihat sisi positif dari penundaan kompetisi Liga 1 2023/2024 selama Piala Asia 2023

liga | 16:04 WIB

Sementara dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-31, Persib akan melakukan lawatan ke markas Persita Tangerang, pada Selasa (2/4/2024).

liga | 14:04 WIB

Duel Bali United vs Persija akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Sabtu, (30/3/2024) kick off pukul 20.00 WIB.

liga | 13:27 WIB

Pebalap Marc Marquez angkat bicara mengenai insiden yang menimpanya dengan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) pada balapan di Sirkuit Algarve, Portimao, seri MotoGP Portugal, pada Minggu, (24/3/2024).

liga | 20:01 WIB

Beckham Putra akan bergabung dengan Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala Asia U-23 2024 yang bertempat di Qatar.

liga | 17:02 WIB

Beckham Putra dan rekan-rekan Persib lainnya ingin menjaga ritme kemenangan karena tengah berada dalam tren positif di empat laga terakhir.

liga | 16:31 WIB

Waktu yang tersedia bagi Ten Hag bersama Man United disebut-sebut tidak banyak, terutama setelah kedatangan Sir Jim Ratcliffe.

liga | 08:00 WIB

Thomas Tuchel, pelatih saat ini dari Bayern Muenchen, juga mungkin tersedia setelah dia memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut pada musim panas.

liga | 07:30 WIB

David da Silva tak jemawa meski berhasil mencetak brace dan membawa kemenangan Persib 1-3 atas Persikabo. Sebaliknya, ia mengucapkan selamat kepada rekan-rekannya usai pertandingan.

liga | 15:00 WIB
Tampilkan lebih banyak