Liga

Hasil Liga Italia Semalam: Inter Milan Menang Tipis Kontra Juventus, AS Roma Tundukkan Sampdoria

Inter Milan tempat ketat AC Milan di puncak klasemen Liga Italia.

Rauhanda Riyantama

Hakan Calhanoglu jadi bintang kemenangan Inter Milan atas Juventus berkat gol tunggalnya lewat penalti. (AFP)
Hakan Calhanoglu jadi bintang kemenangan Inter Milan atas Juventus berkat gol tunggalnya lewat penalti. (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Italia pekan ke-31 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Inter Milan sukses mengalahkan Juventus dalam Derby D'Italia.

Inter Milan sukses membuat malu Juventus di depan puluhan ribu suporternya di Juventus Arena. La Beneamata berhasil memenangi duel epik dengan skor 1-0.

Gol tunggal Inter Milan dicetak oleh gelandang mereka Hakan Calhanoglu lewat titik putih pada menit 45+5. Gol tersebut sendiri tercipta dari situasi kontroversi usai Denzel Dumfries dilanggar oleh satu pemain Juventus.

Calhanoglu yang maju sebagai algojo awalnya gagal usai bola sepakannya berhasil ditepis kiper Szczesny, bola mantul langsung diburu oleh Calhanoglu serta dua pemain Juventus, hingga terjadi gol rebound. Namun wasit kemudian meniup peluit.

Di momen inilah kontroversi terjadi. Entah pertimbangan apa, wasit kembali menunjuk titik putih bagi Inter. Di percobaan keduanya, Calhanoglu sukses menyarangkan bola, meski kembali mengarahkan bola ke sudut yang sama.

Namun dari hasil tayangan ulang, terlihat salah satu pemain Juventus yakni Mathijs de Ligt terlihat lebih dulu memasuki kotak penalti sesaat sebelum Hakan Calhanoglu menendang bola. Hingga akhirnya wasit memutuskan untuk mengulang tendangan penalti itu.

Setelahnya para pemain Juventus hingga pelatih Maximiliano Alegri tampak berang dan memprotes keputusan wasit itu. Namun pertandingan tetap berjalan, skor 1-0 untuk kemenangan Inter menutup jalannya babak pertama yang 'molor' jauh hingga menit 55!

Di babak kedua, Juventus tampil lebih menggila. Sejumlah peluang tercipta, namun ketangguhan para pemain belakang Inter sukses meredam serangan-serangan ke pertahanan mereka.

Salah satunya adalah sepakan keras dari pemain pengganti Denis Zakaria. Tembakan pemain anyar Juventus itu hanya menerpa tiang gawang!

Inter dibuat bertahan total memasuki sepertiga babak kedua. Namun mereka sesekali memperoleh peluang lewat serangan balik cepat.

Dybala! sepakan pemain Argentina yang dipastikan bakal hengkang dari Juventus musim depan ini hanya tipis di atas mistar gawang.

Giliran Moratta, tandukannya bisa dihalau kiper Handanovic. Hingga tambahan waktu empat menit selesai, Juventus gagal menciptakan gol dari total 22 tembakan, sayang sekali!.

Dengan hasil ini, Inter Milan sukses menjaga asa dalam perburuan scudetto musim ini. Mereka kini mengantongi 63 poin dan hanya berjarak 3 poin dari Milan sebagai pemuncak klasemen dengan satu pertandingan lebih banyak.

Sementara Juventus tertahan di peringkat empat dengan 59 poin. Hasil ini juga memutus rentetan kemenangan beruntun Juventus di ajang Serie A.

Di laga lainnya, AS Roma memetik kemenangan tipis 1-0 atas Sampdoria. Gol tunggal Serigala Ibukota dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan.

Tambahan tiga poin membuat AS Roma ke peringkat lima klasemen. Mereka kini mengumpulkan 54 poin dari 31 laga, atau terpaut 5 angka dari Juventus di posisi empat.

Berikut hasil Liga Italia semalam.

Fiorentina vs Empoli 1-0
Atalanta vs Napoli 1-3
Udinese vs Cagliari 5-1
Sampdoria vs AS Roma 0-1
Juventus vs Inter Milan 0-1

Berita Terkait

Berita Terkini