Liga

Hasil Liga Spanyol Semalam: Tundukkan Sevilla 1-0, Barcelona Naik ke Peringkat Dua Klasemen

Barcelona memetik kemenangan penting atas Sevilla sehingga naik ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol.

Rauhanda Riyantama

Aksi Pedri saat Barcelona tundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)
Aksi Pedri saat Barcelona tundukkan Sevilla 1-0 dalam lanjutan Liga Spanyol. (LLUIS GENE / AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol pekan ke-30 yang digelar semalam, Minggu hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Barcelona terus melanjutkan tren tak terkalahkan dengan korban terbaru adalah Sevilla.

Laju apik tengah dirasakan para pemain Barcelona. Kali ini mereka kembali sukses memetik kemenangan 1-0 saat menjamu salah satu rival, Sevilla di Camp Nou, lewat gol tunggal Pedri di menit 72.

Baik Barcelona maupun Sevilla sama-sama butuh kemenangan demi terus menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Namun keberuntungan masih mendekat ke tuan rumah.

Laga berjalan ketat, Barcelona sedikit lebih banyak menguasai bola. Mereka juga lebih banyak melepaskan tembakan dengan total 19 shoot, enam di antaranya tepat sasaran.

Sementara Sevilla yang lebih banyak menunggu berhasil melepaskan 8 kali tembakan, namun cuma tiga yang on target.

Bagi Barcelona, kemenangan ini tentu mendongkrak asa dan semangat mereka untuk terus menekan Real Madrid meski jarak kedua tim terpaut 12 poin. Barca kini berada di peringkat kedua dengan 57 poin.

Poin mereka sama dengan Atletico Madrid yang ada di peringkat ketiga, karena kalah selisih gol.

Sementara bagi Sevilla, mendekati akhir musim, laju mereka di Liga Spanyol justru terseok-seok. Sempat menjadi kandidat perburuan juara, mereka kini malah mengalami rentetan hasil buruk tak pernah menang dalam empat laga beruntun.

Kini mereka ada di peringkat keempat yang juga sama-sama mengantongi 57 poin dari 30 pertandingan. Sementara Barcelona memiliki satu pertandingan tabungan.

Sementara di laga lainnya, Real Betis dan Athletic Bilbao juga memetik kemenangan. Real Betis sendiri sukses menggulung Osasuna dengan skor mencolok 4-1.

Kini Real Betis menempati urutan kelima di belakang Sevilla dengan koleksi 53 poin hasil dari 30 laga. Nabil Fekor cs hanya berjak 4 angka saja dari Sevilla yang berada di batas zona Liga Champions.

Athletic Bilbao sukses mengalahkan Elche 2-1 di kandang sendiri. Kini, Athletic Bilbao merangsek ke peringkat ke-8 dengan raihan 44 angka hasil dari 30 pertandingan.

Berikut hasil Liga Spanyol semalam.

Minggu (03/04/22) malam WIB:

Athletic Bilbao vs Elche 2-1
Real Betis vs Osasuna 4-1
Granada vs Rayo Vallecano 2-2
Valencia vs Cadiz 0-0

Senin (04/04/22) dini hari WIB:

Barcelona vs Sevilla 1-0

Berita Terkait

Berita Terkini